Atraksi Wisata Murah di Singapura

agr, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 11:00 WIB
Atraksi Wisata Murah di Singapura Ilustrasi. (Foto: Pixabay/confused_me)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain Tokyo, Singapura adalah salah satu destinasi di kawasan Asia yang dikenal mahal oleh para wisatawan.

Tapi bukan berarti tidak ada tempat di Singapura yang harganya cukup bersahabat di kantong. Bahkan ada beberapa lokasi yang tidak mematok harga sama sekali, alias gratis.

Hal ini tentu saja bisa menjadi pilihan saat menanti waktu menonton ajang balap mobil Formula 1 di Marina Bay Street Circuit, pada 20-22 September 2019.


Mengutip trip savvy, Rabu (24/7), berikut adalah beberapa atraksi wisata murah meriah di yang bisa disambangi saat berada di Singapura.



Taman Botani
Taman Botani di Singapura didirikan pada tahun 1859, tempat ini menjadi lokasi pertama di Singapura yang menyandang predikat situs warisan dunia UNESCO.

Tempat ini terletak di dekat Orchard Road yang padat, tentunya keberadaan Taman Botani di sini membuat suasana menjadi lebih asri dan manusiawi. Biaya masuknya pun hanya 5 dolar Singapura (sekitar Rp51 ribu).

Atraksi Wisata Murah di SingapuraBotanic Garden. (Foto: Istockphoto/kokkai)


Patung Merlion
Merlion adalah ikon negara Singapura yang biasanya selalu disambangi oleh wisatawan, khususnya untuk yang pertama kali. Mengunjungi tempat ini sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang, begitu juga dengan berfoto-foto di sekitarnya.

[Gambas:Instagram]



MacRitchie Nature Trail & Reservoir Park
Salah satu tempat yang tepat untuk menikmati suasana outdoor di Singapura adalah MacRitchie Nature Trail & Reservoir Park. Untuk menikmati tempat yang rimbun dan teduh ini, wisatawan sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang.

[Gambas:Instagram]

Atraksi Wisata Murah di SingapuraMacRitchie Nature Trail & Reservoir Park. (Foto: Istockphoto/AgFang)


Beberapa Pantai di Pulau Sentosa
Pulau Sentosa adalah destinasi yang dikenal cukup memerlukan banyak uang dan mahal. Tapi tidak semua kawasan di pulau ini memerlukan uang untuk mengaksesnya, beberapa pantai seperti Siloso, Palawan, dan Tanjong adalah tiga pantai yang bisa diakses secara gratis.



Esplanade
Sebagai pusat pertunjukan dan kesenian di Singapura, Esplanade memang menawarkan banyak acara. Di antara banyaknya acara yang berlangsung, khususnya saat akhir pekan, wisatawan juga bisa memilih pertunjukan gratis yang tidak kalah memukau.

Southern Ridges
Southern Ridges adalah salah satu kawasan di Singapura yang masih hijau dan teduh. Kawasan seluas 10 kilometer ini terkoneksi beberapa kawasan hijau lain seperti Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, HortPark, Kent Ridge Park, dan Labrador Nature Reserve.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN] (agr)