Buang Kulkas ke Jurang, Pria Spanyol Dihukum Angkut ke Darat

tim, CNN Indonesia | Minggu, 04/08/2019 13:30 WIB
Buang Kulkas ke Jurang, Pria Spanyol Dihukum Angkut ke Darat ilustrasi lemari es (Istockphoto/belchonock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semangat daur ulang demi bumi yang hijau memang tengah digalakkan di seluruh dunia. Namun meski demikian masih saja ada orang yang enggan menerapkannya.

Salah satunya adalah seorang pria dari Spanyol. Dalam sebuah rekaman video, pria ini terlihat membuang sebuah lemari es bekas besar ke tepi jurang di Almeria Selatan. Video ini pun jadi viral di media sosial.

Sembari melihat lemari esnya meluncur menuruni tebing, dia terdengar menyanyikan We will recycled it. Sebelum membuang kulkas ke jurang, dia juga terlihat membuang mesin cuci bekas ke jurang yang sama.



Namun aksinya ini diketahui oleh polisi sipil Guardia Spanyol. Mereka mengidentifikasi pria itu bekerja di perusahaan distribusi peralatan rumah tangga. Pria yang tak dibeberkan identitasnya ini pun mendapat hukumannya. Dia diharuskan untuk mengangkat kembali lemari es dan mesin cuci dari dasar jurang kembali ke atas.

Tak cuma itu, dalam proses pengangkatan kembali, dia pun ditemani para polisi.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, usai mengangkat lemari es dari jurang, dia masih harus menghadapi pengadilan.


"Pengadilan akan memutuskan apakah pria itu akan meghadapi denda administrasi saja atau hukum pidana untuk kejahatan lingkungan," kata Luis Gonzalez, juru bicara Guardia Sipil kepada CNN.

Identitas pria tersebut tak diidentifikasi secara umum ke publik sehingga tak bisa dihubungi CNN untuk memberikan komentarnya. (chs)