Informasi Akses Menuju 'Theme Park' Populer di Jepang

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 14:29 WIB
Informasi Akses Menuju 'Theme Park' Populer di Jepang Go-kart bertema Mario Bros di Jepang. (maricar.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jepang terkenal dengan keajaibannya, mulai dari anime, manga, teknologi, sampai taman hiburannya.

Tak cuma anak-anak, orang dewasa juga banyak yang berbondong-bondong datang berwisata ke Jepang demi menaiki wahana-wahana super unik di taman hiburannya.

Bagi yang memiliki rencana datang ke Jepang, berikut sejumlah taman hiburan yang populer di sana:



1. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland. (YOSHIKAZU TSUNO / AFP)

Disneyland bukan hanya ada di benua Amerika. Di Jepang, terdapat Tokyo Disneyland yang wahananya tak kalah seru.

Wahana paling populer di sini; World Bazaar, Tomorrowland (Toy Story, Star Wars, dan lainnya), Toontown (Mickey Mouse dkk), Fantasyland (Cinderella, Peter Pan, Dumbo, dan lainnya), Critter Country (Song of the South), Westernland (bertema film Tom Sawyer), and Adventureland (Swiss Family Robinson dan Pirates of the Caribbean).

Akses: naik kereta dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Maihama dengan kereta JR Keiyo selama 20 menit. Dari stasiun bisa jalan kaki lima menit sampai ke taman hiburan.

2. Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea. (YOSHIKAZU TSUNO / AFP)

Taman hiburan ini berada dalam komplek Tokyo Disney Resort. Ada tujuh pelabuhan dengan yang terinspirasi oleh kawasan pesisir di dunia berikut legendanya, seperti American Waterfront yang bertema pelabuhan tahun 20-an.

Lalu ada Port Discovery yang bertema pelabuhan masa depan dan ada Lost River Delta yang bertema hutan petualangan Indiana Jones.

Arabian Coast mengajak pengunjung berpetualang ala Sinbad dan Aladdin. Ditujukan untuk audiens yang lebih muda, ada Mermaid Lagoon yang bertema kehidupan si Putri Duyung Ariel.

Mysterious Island menghidupkan imajinasi Jules Verne. Mediterranean Harbor dibangun mirip kanal di Venesia, Italia.

Akses: 20 menit jalan kaki dari Stasiun Maihama atau naik Disney Resort Monorail dari Maihama ke Stasiun Tokyo Disney Sea.

3. Universal Studio Jepang (Osaka)

Universal Studio Jepang Osaka. (Istockphoto/ Ymgerman)

Daya tarik dari taman ini adalah terdapat beberapa ikon dan pertunjukan dari film Jurrasic Park, Spiderman, Back to the Future, Terminator, dan The Wizarding World of Harry Potter.

Akses: jalan kaki lima menit dari Stasiun Osaka ke Stasiun Universal City.

4. Fuji Q Highland

Fuji Q Highland. (Istockphoto/ Sleepyz)

Berada di kaki Gunung Fuji, wahana roller coaster di sini merupakan yang terngeri di dunia.

Dodonpa merupakan roller coaster dengan kecepatan penuh, sementara Takabisha merupakan roller coaster tercuram.

Akses: dari Tokyo bisa naik Chuo Line-Limited Express ke Stasiun Otsuki. Lalu naik Fujikyu Railway Line ke Stasiun Fujikyu Highland.

5. Nagashima Resort

Berada agak jauh dari Nagoya, Nagashima Resort menyediakan berbagai wahana permainan yang menghibur seperti Spaland - taman hiburan bertema spa, taman bunga, onsen (kolam air panas) serta mal untuk kongko atau belanja.

Akses: naik JR Kansai dari Nagoya ke Stasiun Kuwana. Dari Stasiun Kuwana bisa naik bus.


6. Legoland Park (Nagoya)

10 'Theme Park' Paling Populer di JepangLegoland Park. (Bariston via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0))

Dibuka sejak April 2017 lalu, taman Legoland ini menampilkan lebih dari 40 wahana permainan. Di sini pengunjung juga bisa menatap kreasi belasan juta Lego yang disusun menarik.

Akses: naik Aonami Line dari Stasiun Nagoya ke Stasiun Kinjo Futo, lalu jalan kaki sampai ke taman hiburan.

7. Rusutsu Resort (Hokkaido)

Dari golf sampai roller coaster bisa dinikmati di sini. Bagi yang gemar main ski bisa menikmati tiga gunung bersalju dengan medan yang berbeda.

Akses: naik kereta dari Tohoku/Hokkaido Shinkansen ke Shin-Hakodate-Hokuto. Dari Hokuto, pengunjung dapat naik bus dari Sapporo menuju taman hiburan.

8. Meiji Mura

10 'Theme Park' Paling Populer di JepangMeiji Mura. (Istockphoto/ Nakarin_thailand)

Meiji Mura merupakan taman hiburan yang berisi museum sejarah Periode Meiji (1868-1912). Selain puluhan bangunan bersejarah, pengunjung juga bisa mendatangi toko suvenir dan kafe di sini.

Akses: berada di Inuyama, objek wisata ini bisa ditempuh dengan naik kereta Meitetsu Inuyama Line selama satu jam dari Stasiun Nagoya ke Stasiun Inuyama, lalu dilanjutkan naik bus.

9. Toei Uzumasa Eigamura

10 'Theme Park' Paling Populer di JepangToei Uzumasa Eigamura. (Istockphoto/NicolasMcComber)

Taman ini sering sekali digunakan untuk syuting film Jepang yang berbau sejarah. Pengunjung dapat melihat bagaimana proses pembuatan film secara langsung di taman yang juga disebut Movie Land atau Kyoto Studio Park ini.

Akses: naik kereta dari Stasiun Kyoto ke Stasiun Hanazono, lalu jalan kaki sekitar 15 menit sampai ke taman.

10. Nikko Edomura (Edo Wonderland)

10 'Theme Park' Paling Populer di JepangNikko Edomura. (Gene Jackson via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-2.0))

Nikko Edomura merupakan salah satu taman hiburan yang bertema Periode Edo (1603-1868). Staf dan pengunjung berpakaian tradisional selama berada di sini.

Akses: naik kereta Kingawa-go atau Spacia Kinugawa-go dari Stasiun Shinjuku, Ikebukuro atau Omiya menuju Stasiun Kinugawa-Onsen. Durasi perjalanan sekitar dua jam. Lalu dilanjutkan naik bus Tobu sampai ke taman.

(ard/ard)