Memilih Boba Brown Sugar 'Enak' dan Cara Menikmatinya

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 14:27 WIB
Memilih Boba Brown Sugar 'Enak' dan Cara Menikmatinya Ada kiat khusus agar minum boba terasa lebih nikmat. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi pecinta minuman boba , tentu tak asing lagi dengan pertanyaan 'tim brown sugar milk tea atau tim brown sugar fresh milk?' termasuk 'tim boba brown sugar diaduk atau tim boba brown sugar enggak diaduk?'

Menikmati boba brown sugar memang berbeda-beda, bisa bergantung selera. Namun untuk menemukan rasa paling nikmat, disebut-sebut ada trik khusus. Food blogger Arvin Vinsensius yang terkenal dengan akun @buncitfoodies membagikan cara meminum segelas boba brown sugar. Termasuk memilih produk boba brown sugar yang recommended.

Bisa dibilang, hampir semua gerai yang menjual boba drink kini menyediakan varian boba brown sugar. Namun, setiap gerai tentu memiliki cita rasa sendiri. Walau begitu, Anda perlu teliti dalam memilih gerai agar boba brown sugar yang didapat 'berkualitas'.



Arvin menyarankan untuk melihat label yang mengeluarkan minuman boba. Label premium biasanya memberikan kualitas boba dan juga bahan-bahan yang bagus.

Kekenyalan boba juga harus pas, tidak terlalu keras atau terlalu lembek. Gula merah yang jadi jagoan di boba brown sugar juga mesti terasa.

"Cari yang produknya fresh, lihat juga gula yang dipakai," kata Arvin kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.


Selain memilih boba brown sugar yang bermutu, cara menikmati boba brown sugar juga patut diperhatikan. Saat segelas boba brown sugar sudah di tangan, sebaiknya jangan langsung mengaduk semua campuran boba.

Arvin menyarankan untuk mencoba satu persatu lapisan bahan yang ada di dalam segelas minuman boba. Tujuannya agar Anda dapat mengetahui rasa asli bahan-bahan tersebut.

Setelah itu, Anda bisa mengikuti aturan 'main' dalam menikmati boba. Biasanya setiap gerai memiliki aturan tersendiri, misalnya instruksi untuk mengaduk hingga 18 kali atau meminum cream cheese di bagian atas terlebih dahulu.

"Bisa mengikuti instruksi, walaupun menurutku enggak ada pengaruhnya juga sih diaduk berapa kali pun," ucap Arvin.

Proses pengadukan bertujuan agar semua rasa bahan di dalam gelas boba tercampur rata. Sebab, minuman boba yang nikmat terdiri dari rasa yang seimbang, tidak terlalu encer maupun creamy, serta tidak terlalu manis atau hambar.

Tak kalah penting, saat menikmati segelas boba brown sugar, jangan lupa untuk mengunyah bubble dengan layak. Ini bertujuan agar bola-bola dari tepung tapioka itu tidak memberatkan pencernaan dan tidak menimbulkan sembelit.

Selamat menikmati boba brown sugar yang nikmat! (ptj/ayk)




BACA JUGA