7 Aplikasi yang Layak Digunakan Saat Liburan ke Jepang

CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 14:29 WIB
7 Aplikasi yang Layak Digunakan Saat Liburan ke Jepang Ilustrasi wisatawan di Jepang. (AP Photo/Jae C. Hong)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jepang adalah salah satu negara di Asia yang menjadi incaran para wisatawan dunia, negeri matahari terbit ini memang menawarkan ragam atraksi wisata mulai dari kebudayaan, alam, dan lainnya.

Sayangnya tidak semua kawasan di Jepang memberi kejelasan informasi, karena bahasa yang digunakannya.

Bahkan untuk kota besar seperti Tokyo dan Osaka, tidak semua tempat memberikan informasi dalam bahasa yang bisa dipahami oleh orang banyak, bahasa Inggris contohnya.


Padahal kedua kota tersebut memiliki banyak destinasi makan, wisata, atau bar yang sepertinya menarik untuk dikunjungi.


Mengutip going awesome places, Senin (16/9), berikut adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan perjalnaan di Jepang.

HyperDia
Aplikasi ini menyediakan banyak jadwal keberangkatan kereta pada berbagai stasiun di Jepang. HyperDia juga menggunakan translator inggris, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah untuk mengerti rute kereta pada aplikasi. Sayangnya aplikasi HyperDia merupakan aplikasi berbayar.

Japan Travel
Navitime merupakan aplikasi yang sangat membantu saat berwisata ke Tokyo. Aplikasi ini membantu wisatawan untuk melihat berbagai rute transit dan harga.

Navitime dapat memberikan Wifi gratis, petunjuk arah, navigasi suara, daftar pemberhentian kereta, kereta yang membatalkan perjalanan.


Selain rute perjalanan, aplikasi ini juga menyediakan panduan wisata ke sebuah event, perbelanjaan, alam, bar-bar malam, seni dan budaya, dan restoran hingga kafe. Aplikasi juga menawarkan kupon gratis.

Tokyo Subway Navigation
Aplikasi ini memudahkan wisatawan untuk mengetahui rute subway dari Tokyo Metro dan Toei Subway. Keunggulan aplikasi ini adalah mudah digunakan, selain itu wisatawan juga dapat melihat sistem subway hingga dapat mengetahui kemana mereka akan pergi selanjutnya.

Japan Transit Planner
Aplikasi ini membantu wisatawan untuk menemukan rute yang tak tercantum pada JR Pass seperti memesan kursi, biaya, dan memilih waktu yang diinginkan. Japan Transit Planner ini juga memiliki fitur menerjemahkan ke Bahasa Inggris.

Selain kereta, aplikasi ini juga memberikan informasi penerbangan, namun aplikasi ini masih belum bisa digunakan dalam mode offline.

GuruNavi
GuruNavi adalah sebuah aplikasi untuk referensi tempat makan, aplikasi ini memudahkan wisatawan untuk mencari makanan favorit saat berada di Jepang.

GuruNavi memiliki fitur untuk mengubah Bahasa Inggris atau bahasa lain, melihat harga menu makanan, rekomendasi makanan, menerima pembayaran dengan kartu keredit, petunjuk arah, maps, jam operasional restoran, dan nomor telepon.

Ramen Beast
Aplikasi Ramen Beast memberikan rekomendasi ramen terenak di Jepang yang enak beserta jam operasionalnya.

Ecbo Cloak
Aplikasi ini akan membantu wisatawan untuk mencari tempat penitipan barang terdekat dari lokasi mereka berada dan aman. Wisatawan dapat menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran.

Harga penitipan sekitar Rp39ribu sampai Rp78 ribu. Sedangkan untuk bagasi yang lebih besar, harga akan lebih besar sekitar Rp104ribu.

[Gambas:Video CNN] (vvn/ard)