Krabi, Destinasi Alternatif untuk Menjauhi Keriuhan Phuket

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 15:39 WIB
Krabi, Destinasi Alternatif untuk Menjauhi Keriuhan Phuket Krabi. (Istockphoto/ Lechatnoir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Phuket adalah destinasi wisata yang sudah sangat populer di Thailand, bahkan tempat ini sudah masuk dalam kategori overtourism sehingga menyebabkan kurang nyaman untuk dikunjungi.

Bagi mereka yang ingin ke Thailand namun tidak menyukai tempat padat, sebaiknya kunjungi Krabi untuk alternatif Phuket.

Mengutip matador network, Selasa (15/10), secara garis besar tempat ini tidak jauh dengan Phuket yang memiliki pantai berpasir putih hingga hamparan pulau eksotis.

Selain kegiatan yang terkait dengan pantai seperti snorkeling, berenang, dan berjemur, aktivitas lain yang bisa dilakukan di Krubi adalah treking di area hutan hingga panjat tebing.

Kegiatan panjat tebing di Krubi bisa dilakukan oleh pemula hingga yang sudah mahir. Beberapa lokasi seperti Tonsai, Ao Nang, dan Railay merupakan tempat yang ideal untuk dicoba.


Bagi mereka yang belum pernah mencoba kegiatan panjat tebing, tak usah khawatir karena ada beberapa sekolah panjat tebing yang akan mengajari sekaligus menjamin keselamatan selama melakukan kegiatan ekstrim itu.

Jika merasa panjat tebing bukan hal yang cocok untuk dilakukan, tak ada salahnya mencoba cliff jumping. Untuk mencobanya para pengunjung tak usah berkutat dengan pengetahuan dasar tentang tali temali, cukup berbekal sepatu panjat tebing, kemampuan memanjat ala kadarnya, dan segudang keberanian untuk meloncat.

Selain dua kegiatan ekstrim itu, menyambangi pulau dengan perahu atau boat juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati Krabi.

Kegiatan bersantai ini diminati oleh banyak orang karena tidak memerlukan tenaga lebih dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Tapi jangan lewatkan juga kegiatan paling menyenangkan di Krabi yakni snorkeling, stand up paddle, dan kayak.

[Gambas:Video CNN] (agr)