Resep Praktis: Smoothie Berenergi untuk Sarapan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/06/2020 10:05 WIB
Ilustrasi smoothie bowl Ilustrasi: Sarapan jadi bagian terbaik untuk memastikan kelancaran aktivitas seharian. Berikut resep sarapan sehat berupa modifikasi smoothie yang bisa Anda coba. (Foto: Brooke Lark via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia --

Segelas susu bisa jadi pilihan menu terbaik untuk memulai hari. Melengkapi santapan sarapan roti atau buah segar, susu memberikan tubuh nutrisi terutama protein.

Bahkan, jika mau ditarik ke belakang, susu jadi makanan pertama buat bayi hingga beberapa bulan pertama kehidupannya.

"Susu dilengkapi dengan manfaat menakjubkan, 28 persen kalsium, 24 persen vitamin D. Susu adalah sumber vitamin dan mineral yang baik dan kita semua menikmati susu. Konsumsi susu saat sarapan sangat penting dan sehat," tutur Jasleen Kaur, mengutip dari NDTV.


Agar tidak membosankan, susu bisa Anda olah jadi sajian smoothie penuh energi ala Greenfields. Cukup tambah buah-buahan, sayur, biji-bijian dan voila!

Bahan:

180 gram pisang
300 gram nanas
50 gram jus jeruk murni
20 gram bayam
20 mililiter susu cair segar
60 gram yogurt tawar

Ilustrasi Buah KiwiIlustrasi: Kiwi bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi topping smoothie sarapan Anda. (Foto: Meditations/Pixabay)

Topping:

180 gram granola
300 gram kiwi, iris tipis
50 gram chia seeds
20 gram stroberi, iris tipis
30 gram dried coconut

Cara membuat:

1. Bekukan pisang, nanas dan bayam kemudian haluskan dengan blender atau food processor.

2. Masukkan jus jeruk, susu segar, yogurt tawar.

3. Setelah halus, tuang ke mangkuk. Hias dengan topping granola, irisan kiwi, chia seeds, irisan stroberi dan dried coconut. Sajikan.

(els/NMA)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA