Resep Praktis: Kremesan Ayam Renyah Gurih Bude Sumiyati

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 11:54 WIB
Ayam goreng pasti terasa lebih nikmat dan lengkap dengan kremesan gurih dan renyah. Berikut resep kremesan untuk Anda. ilustrasi: Ayam goreng pasti terasa lebih nikmat dan lengkap dengan kremesan gurih dan renyah. Berikut resep kremesan untuk Anda. (iStockphoto/MielPhotos2008)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayam kremes yang gurih dan renyah pasti bakal jadi kesukaan keluarga. Makanan ini disukai dari anak-anak sampai orang tua, apalagi kremesannya yang super renyah bakal bikin makan jadi lebih sensasional.

Content Creator Bude Sumiyati mengungkapkan resep makanan ini juga bakal membuat Anda jadi kesayangan mertua. Resep ayam goreng favorit Anda dan keluarga dipadu dengan kremesan bude pasti jadi kombinasi yang nikmat.

Mengutip booklet Resep Terkini Happy Fresh X Bude Sumiyati berikut resep kremesan ayam (bukan kremesan hati) ala Bude Sumiyati.


Bahan:

125 gram tepung sagu
3 sdm tepung beras
200 ml air sisa ungkepan ayam (resep ayam ungkep sesuai resep favorit keluarga atau bisa juga menggunakan bumbu ungkep instan)
100 ml santan kentan instan
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sdt kunyit bubuk
1 butir telur
1/2 sdt baking powder double action
Garam sesuai selera
Penyedap rasa sesuai selera

Cara membuat:
1. Campur semua bahan jadi satu, aduk rata jangan sampai ada yang menggumpal.
2. Panaskan minyak dalam wajan. Saambil menunggu minyak panas, masukkan baking powder ke dalam adonan, aduk rata.
3. Ambil adonan cair dengan tangan, kucurkan adonan di atas minyak setinggi 25 cm dengan gerakan berputar. Tuang adonan setidaknya 3-4 genggam setiap menggoreng.

(chs)

[Gambas:Video CNN]