Gaun Biru dan Foto Kehamilan Kedua Kahiyang Ayu

tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 21:15 WIB
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta, pada Senin (3/8) malam. Kahiyang Ayu setelah melahirkan anak pertamanya, Sedah Mirah Nasution (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta, pada Senin (3/8) malam.  Kabar bahagia itu disampaikan sang suami Bobby Nasution dalam jumpa pers virtual pada Selasa (4/8).

Sebelum kabar kelahiran disampaikan, lebih dulu beredar foto kehamilan Kahiyang melalui akun fotografer profesional Diera Bachir. Dalam unggahan Diera, tampak sejumlah potret Kahiyang sedang hamil besar ditemani Bobby beserta anak pertama mereka, Sedah Mirah Nasution.

Dalam foto kehamilan itu, Kahiyang tampil anggun dalam balutan gaun berwarna biru koleksi Maison Baaz Couture. Gaun panjang berlapis tile itu bubuhi permata berkilauan di bagian pundak dan lengan bawah. Permata itu ditata vertikal hingga bagian perut seperti tetesan air.


Gaun Kahiyang disempurnakan dengan riasan wajah yang sederhana oleh make up artist Bennu Sorumba. Riasan wajah itu dipadukan dengan rambut yang disanggul, ditata oleh penata rambut Arussa. Gaya Kahiyang ini dibantu oleh fashion stylist Doley Tobing.

Busana Kahiyang itu dibuat mirip dengan gaun yang dikenakan anaknya, Sedah. Dengan rambut berponi, Sedah yang baru berusia dua tahun itu tampil seperti Cinderella. Sedangkan gaun Kahiyang terlihat mirip Elsa Frozen, tapi tanpa rambut putih yang dikepang.

Kahiyang menata rambutnya dengan gaya updo rapih dan sederhana.

Senada dengan Kahiyang dan Sedah, Bobby mengenakan kemeja berwarna sama. Kemeja itu memiliki motif batik berwarna putih.  Bobby melengkapi penampilannya dengan celana bahan dan sepatu pantofel hitam.

[Gambas:Instagram]

Dalam sejumlah foto itu, Kahiyang, Bobby, dan Sedah berpose dengan senyum lebar menanti kehadiran anggota keluarga baru mereka.

Dalam foto yang diunggah Diera, warganet juga memberikan komentar berupa tebakan jenis kelamin cucu keempat presiden yang juga sepupu Jan Ethes ini. Warganet juga mengungkapkan prediksi Kahiyang Ayu melahirkan anak laki-laki karena dia memakai warna biru yang diidentikan dengan bayi laki-laki.

"Alhamdulillah saya dan keluarga mengucapkan pada Allah subhanahu wa ta'ala, pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki," ujar Bobby dalam jumpa pers virtual pada Selasa (4/8).

Bobby mengatakan bahwa Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya dalam keadaan sehat dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 cm.

Hingga saat ini Bobby dan Kahiyang belum mengumumkan nama cucu keempat Presiden Jokowi itu.

(ptj/chs)

[Gambas:Video CNN]