Perajin Jepang Buat Tas Mewah untuk Jinjing Semangka

tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 06:41 WIB
Seorang perajin tas kulit dari Jepang membuat sebuah tas kulit mewah yang khusus untuk membawa semangka. Seorang perajin tas kulit dari Jepang membuat sebuah tas kulit mewah yang khusus untuk membawa semangka. (Courtesy of tsuchiya-kaban.jp)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketika gerakan bebas kantong plastik dimulai banyak produsen tas membuat berbagai jenis tas unik dengan berbagai material.

Salah satu yang paling unik adalah tas mewah untuk membawa semangka. Tas mewah ini dirancang oleh perajin Yusuke Kadoi dari Tsuciya Kaban Jepang.

"Saya berpikir tentang 'tas yang bisa membawa' milik saya sendiri," tulis sang perajin dalam laman resminya.


"Dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang terus kami poles setiap hari, kami akan memberikan sebuah pengalaman unik dari tas Tsuchiya."

Terinspirasi dari lezatnya semangka yang dimakan saat musim panas di tengah langit biru.

"Jika Anda bisa membawa semangka yang bulat dan berat dengan mudah ," tulisnya.

Berdasar hal tersebut, Kadoi pun menciptakan sebuah tas dari kulit yang khusus untuk membawa semangka yang bulat.

[Gambas:Instagram]

Tas ini dibuat dari kulit berwarna cokelat tua. Potongan bahan kulit ini disusun sampai membentuk lingkaran sesuai ukuran semangka. Ukurannya pun bisa disesuaikan dengan ukuran semangka, karena bahannya diberi sambungan karet dan juga kancing untuk penyesuaian ukuran.

Antar sambungannya dijahit agar kuat menahan beban semangka.

Agar lebih mudah membawanya, tas ini juga dilengkapi dengan sebuah handle yang juga terbuat dari kulit dan diberi sambungan dari besi.

Meski terkesan 'aneh' namun ide ini jarang terpikirkan sebelumnya. Dalam akun instagramnya, banyak warganet yang mengungkapkan kekaguman akan ide tas tersebut. Tak jarang juga yang mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan tas ini.

(chs)

[Gambas:Video CNN]