Louis Vuitton Kembali Gelar Fashion Show Fisik di China

Tim, CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 07:09 WIB
Louis Vuitton kembali gelar fashion show fisik di Shanghai, China. Gelaran memamerkan koleksi busana pria yang terinspirasi dari kelompok kulit hitam. Ilustrasi. Louis Vuitton kembali gelar fashion show fisik di Shanghai, China. Gelaran memamerkan koleksi busana pria yang terinspirasi dari kelompok kulit hitam. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Louis Vuitton kembali menggelar peragaan busana secara fisik yang dihadiri oleh sejumlah penonton. Fashion show itu digelar di sebuah dermaga kapal di tepi Sungai Huangpu, Shanghai, China, Kamis (6/8) waktu setempat.

Mengutip CNN, beberapa penonton terlihat mengenakan masker. Mereka duduk berdekatan satu sama lain. Sebelum memasuki area gelaran, penonton sebelum menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

Gelaran hanya dihadiri oleh tamu-tamu lokal. Karena alasan pembatasan akibat pandemi, sang desainer Virgil Abloh tak bisa hadir di lokasi. Tak ada pula satu pun perwakilan kantor pusat Louis Vuitton yang hadir pada gelaran.


Koleksi busana pria untuk musim Spring/Summer 2021 itu diberi judul "Message in a Bottle". Koleksi hadir dengan DNA ekektik ala Virgil Abloh dalam balutan busana formal hingga kasual.

Peragaan koleksi busana berwarna-warna cerah itu diiringi oleh pertunjukan musisi kulit hitam Lauryn Hill dalam sebuah video latar.

Laman WWD mencatat, sejumlah busana dalam koleksi tersebut merupakan bahan daur ulang dari koleksi pada musim sebelumnya.

"Saya harus lebih memikirkan tentang hubungan manusia dengan Bumi," ujar Abloh.

Dalam koleksi kali ini, Abloh mengaku mendapatkan inspirasi dari perpaduan musik ska Jamaika dan musik multiras Inggris pada era 1970-1980an.

Inspirasi itu dituangkan dalam motif kotak-kotak psikedelik. Ada pula kaus berwarna hijau-kuning-merah yang menjadi warna khas bendera Rastafarian.

Di akhir pagelaran, Abloh muncul dalam video. Dalam penutupan itu, dia mengatakan bahwa pihaknya bersama Louis Vuitton akan memberikan donasinya ke MLH Foundation untuk membantu bisnis kelompok kulit hitam yang terpengaruh oleh Covid-19.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]