4 Taktik 'Jual Mahal' untuk Dapatkan Perhatian Si Dia

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 11:47 WIB
Sikap 'jual mahal' kerap dilancarkan sebagai taktik untuk mendapatkan perhatian si dia. Berikut beberapa taktiknya. Sikap 'jual mahal' kerap dilancarkan sebagai taktik untuk mendapatkan perhatian si dia. Berikut beberapa taktiknya.(Istockphoto/Feverpitched)
Jakarta, CNN Indonesia --

'Jual mahal' kerap dilancarkan sebagai taktik andalan untuk mendapatkan perhatian si dia. Taktik ini kerap diimplementasikan dalam beragam bentuk kebiasaan.

Taktik 'jual mahal' ini sempat dipelajari dalam sebuah studi. Mengutip Psychology Today, penulis menemukan ada sebanyak 58 bentuk perilaku 'jual mahal'.

Penulis juga mengungkap alasan di balik perilaku 'jual mahal'. Perilaku ini didorong oleh harapan membuat seseorang begitu menginginkannya atau mengetes tingkat ketertarikan si dia untuk berkomitmen.


Demi mencapai tujuan ini, ada beberapa taktik 'jual mahal' yang bisa Anda lakukan untuk si dia. Berikut caranya.

1. Tak perlu balas cepat-cepat

Melihat nama si dia muncul di notifikasi pasti membuat hati tak karuan. Anda pasti ingin membuka dan membalas pesannya sesegera mungkin. Namun tunggu dulu, jangan buat si dia dapat menjangkau Anda dengan mudah.

Beri jeda waktu agar si dia tidak berpikir bahwa Anda akan selalu cepat memberikan respons. Berikan dia ruang untuk merindukan Anda dan menerka apa yang sedang Anda lakukan.

2. Tidak geser agenda demi dia

Kesempatan bertemu sekecil apa pun tentu tak akan Anda lewatkan saat sedang jatuh cinta. Tak tanggung-tanggung, terkadang Anda sampai rela membatalkan atau menggeser agenda yang sudah ada sebelumnya.

Tapi, jangan buru-buru. Buat si dia menyesuaikan diri dengan berbagai agenda Anda. Begitu pula sebaliknya. Jika memang dia menginginkan Anda, dia akan mau meluangkan waktu untuk Anda.

3. Atur batasan

Mengutip dari Your Tango, sedang menjalani kedekatan dengan orang lain bukan berarti mengubah Anda menjadi orang lain dan meninggalkan hal-hal yang Anda sukai. Berikan batasan jelas dan lihat reaksinya. Jika dia menghormati batasan yang Anda buat, hal ini bisa jadi 'lampu hijau' untuk hubungan yang sedang dijalani.

4. Bersenang-senang

Dalam masa pedekate, buat hubungan seringan dan sesantai mungkin. Tak perlu berpikir terlalu serius. Tunjukkan pada si dia tentang apa yang Anda sukai, seperti jenis film dan hobi.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]