Cerita di Balik Masker Lady Gaga Buatan Desainer Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 01/09/2020 12:06 WIB
Lady Gaga mengenakan masker buatan desainer Indonesia di MTV VMA 2020. Masker dibuat dari bahan yang cocok dengan karakter Gaga yang kerap tampil eksentrik. Ilustrasi. Lady Gaga mengenakan masker buatan desainer Indonesia di MTV VMA 2020. Masker dibuat dari bahan yang cocok dengan karakter Gaga yang kerap tampil eksentrik. (AP/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lady Gaga tampil dengan menggunakan masker karya desainer Indonesia dalam ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020. Masker metalik itu dirancang oleh desainer Mety Choa melalui label Maison Met.

Masker metalik Maison Met itu tampak serasi dengan jumpsuit berwarna senada yang dikenakan Gaga. Sang 'Mother Monster' melengkapi tampilannya dengan aksesori berbulu putih.

Masker tersebut dibuat sebagai karya kolaborasi antara Maison Met dan Lady Gaga dengan campur tangan The Clique. The Clique sendiri merupakan manajemen internasional yang menaungi sejumlah desainer Indonesia seperti Monica Ivena dan Rinaldy Yunardi. Manajemen berbasis di Hong Kong ini kerap membantu karya para desainer untuk digunakan oleh selebriti dunia.


Bagi sang desainer, Creative Director Maison Met, Mety Choa, masker yang dibuatnya menjadi bukti bahwa pandemi seharusnya tak membuat banyak orang untuk berhenti berkarya.

"Semoga karya kolaborasi masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti pandemi saat ini," ujar Mety dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (1/9).

Masker Disesuaikan dengan Karakter Lady Gaga

Sekilas, masker Maison Met yang digunakan Gaga dalam MTV VMA 2020 itu tak berbeda jauh dengan masker pada umumnya. Warna metalik dari masker bermodel duckbill itu membuat sang pelantun "Shallow" itu terlihat elegan.

Masker tersebut dibuat dari bahan kain metallic mesh. Tak sembarangan dipilih, Mety menilai kain metallic mesh memiliki karakter unik yang cocok untuk seorang Lady Gaga yang selalu tampik eksentrik.

Unsur dekoratif payet kilap dalam bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA label Maison Met. Tak hanya memiliki karakter yang unik, kualitas kain metallic mesh yang nyaman dipakai juga dinilai pantas menjadi pelengkap busana Lady Gaga yang kala itu tampil futuristik.

Tak hanya digunakan oleh Lady Gaga, beberapa karya Mety Choa melalui label Maison Met juga telah digunakan oleh pesohor dunia lainnya. Misalnya gaun geometris strapless bergaya struktural pernah digunakan Gwen Stefani pada 2018 lalu. Gaun berwarna rose gold ini dibuat dengan potongan depan dan belakang yang berbeda dari segi panjang.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK