5 Cara 'Menghangatkan' Ranjang Lewat Foreplay

tim, CNN Indonesia | Minggu, 06/09/2020 10:26 WIB
Foreplay bisa membangun suasana hangat dan intim untuk menuju 'menu utama' yaitu berhubungan seksual. Foreplay bisa membangun suasana hangat dan intim untuk menuju 'menu utama' yaitu berhubungan seksual.(iStockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Foreplay merupakan unsur penting dalam hubungan seks. Foreplay bisa membangun suasana hangat dan intim untuk menuju 'menu utama'. Terlebih buat perempuan, foreplay sangat penting agar tubuh bisa bersiap sehingga seks tidak menyebabkan rasa sakit.

Sebagian orang masih menganggap foreplay hanya bisa dilakukan ketika sudah di atas ranjang. Padahal, Anda bisa 'memanaskan' suasana sebelum masuk kamar. Bahkan Anda bisa mulai foreplay sebelum pasangan pulang kerja alias saat dia belum benar-benar di rumah. Bagaimana caranya?

1. Sexting

Rangkaian kata-kata bisa menjadi sesuatu yang seksi. Seksolog Nikki Goldstein mengatakan kata-kata begitu memiliki tenaga untuk mendorong imajinasi lewat diksi-diksi yang deskriptif dan sugestif. Laki-laki cenderung dianggap sebagai makhluk visual tapi perempuan jauh lebih menyangkut emosi atau mental. Anda bisa melemparkan teks-teks 'nakal' untuk menggoda si dia.


"Sebuah pesan menyembunyikan hasrat seksual yang membara terhadap pasangan . Biarkan ia tahu apa yang membuat Anda terangsang sekaligus membuat Anda jadi lebih bersemangat," kata Goldstein dalam tulisannya di GQ.

2. Gambar menyimpan pesan

Tidak semua orang percaya diri mengungkapkan keinginannya lewat kata. Orang bilang gambar mampu mengungkapkan pesan meski tanpa keterangan. Kenapa tidak mengirimkan foto Anda mengenakan lingerie favorit?

Ingat, kirim foto saat ini bukan foto yang Anda ambil sejak lama. Tidak usah dibumbui kata-kata, dijamin si dia membayangkan sesi 'panas' sepulang kerja.

3. 'Choreplay'

Melansir dari Your Tango, sebuah studi di 2010 oleh University of Western Ontario menemukan perempuan yang suaminya membantu pekerjaan rumah merasa lebih bahagia dalam pernikahan. Studi lain dari University of Illinois di tahun yang sama menemukan laki-laki yang membantu mengerjakan pekerjaan rumah cenderung lebih banyak berhubungan seks daripada laki-laki yang tidak membantu pekerjaan rumah.

Apa hubungannya dengan foreplay?

Gabungkan saja pekerjaan rumah tangga dengan foreplay. Coba membersihkan rumah bersama. Barangkali membersihkan kamar mandi juga bisa dilakukan karena basah identik dengan seksi.

4. Olahraga berdua

Banyak studi menghubungkan olahraga secara teratur dengan seks yang menyenangkan. Saat olahraga berdua, Anda dan pasangan bisa bekerja sama untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus jadi momen foreplay.

Anda dan pasangan bisa saling memberikan semangat, berkeringat bersama, dan punya waktu berkualitas berdua. Sebuah studi menemukan pasangan yang olahraga bersama, punya 34 persen lebih banyak kemungkinan untuk konsisten.

make love.Foto: Istockphoto/Napadon Srisawang
ilustrasi bercinta

5. Berikan perhatian

Saat 'pedekate' alias pendekatan, gestur sekecil apapun dari orang yang disukai memang memberikan makna. Bukan berarti saat sudah bersama, gestur-gestur kecil tidak lagi dilakukan karena merasa terlalu tua. Secarik pesan singkat penyemangat di kotak bekal makan siang, mengirim tautan lagu favorit atau mengunggah foto lawas di media sosial, bisa Anda gunakan untuk menunjukkan perhatian-perhatian kecil buatnya.

"Tidak mungkin Anda akan menikmati momen kalau harus memikirkan apa yang harus dilakukan. Hal terpenting yang bisa diberikan pada pasangan adalah membantunya untuk fokus pada hal-hal yang seksi," kata terapis dan sexpert, Esther Perel mengutip dari Your Tango.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK