Bergabung di Fendi, Kim Jones Gantikan Posisi Karl Lagerfeld

tim, CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2020 16:18 WIB
Desainer Kim Jones bergabung dengan rumah mode asal Italia Fendi. Jones menjadi desainer Fendi sambil mempertahankan posisinya sebagai direktur artistik Dior. Desainer Kim Jones bergabung dengan rumah mode asal Italia Fendi. Jones menjadi desainer Fendi sambil mempertahankan posisinya sebagai direktur artistik Dior. ( AFP PHOTO / Patrick KOVARIK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desainer kenamaan Inggris Kim Jones bergabung dengan rumah mode asal Italia Fendi. Jones menjadi desainer Fendi sambil mempertahankan posisinya sebagai direktur artistik Dior.

Jones, (46) akan menggantikan mendiang Karl Lagerfeld yang bertanggung jawab atas pakaian wanita Fendi hingga kematiannya pada 2019 lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Monsieur Arnault, Pietro Beccari, Serge Brunschwig and Silvia Venturini Fendi untuk kesempatan luar biasa ini," tulis Jones dalam instagramnya.


"Bekerja di dua rumah mode bergengsi adalah kehormatan yang sesungguhnya untuk desainer dan bisa bergabung engan Fendi sekaligus melanjutkan karya sata di Dior Men adalah kesempatan yang sangat besar."

Silvia Venturini Fendi, dari keluarga Fendi, akan terus bertanggung jawab atas pakaian pria dan aksesori, kata Fendi dan induk perusahaan LVMH.

"Kim Jones adalah talenta hebat dan sejak bergabung, dia terus membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dengan kode dan warisan rumah LVMH sambil mengunjunginya kembali dengan modernitas dan keberanian yang hebat," kata ketua LVMH Bernard Arnault dikutip dari AFP.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, Silvia Venturini Fendi juga menyambut kedatangan Jones.

"Sambutan selamat datang yang paling hangat untuk Kim, orang yang saya hormati dan seorang teman baik. Saya menantikan untuk membawa Fendi ke level selanjutnya bersama dia," ucap Silvia dalam pernyataan yang diunggah Kim Jones lewat Instagramnya.

Berdasarkan pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Kim Jones bakal meluncurkan koleksi perdananya untuk Fendi ready to wear Fall/Winter 2021-22 season di Milan Fashion Week, Februari 2021 mendatang.  

Jones, yang telah bekerja pada pakaian pria di Louis Vuitton, telah menjadi kepala desainer di Dior sejak Maret 2018.

(chs)

[Gambas:Video CNN]