Alasan Selebriti Dunia Pilih Pakai Perhiasan Buatan Indonesia

tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 06:00 WIB
Beberapa selebriti dunia bahkan memakai desain kreasi desainer Indonesia, baik perhiasan, masker, ataupun busananya. Apa alasannya? Beberapa selebriti dunia bahkan memakai desain kreasi desainer Indonesia, baik perhiasan, masker, ataupun busananya. Apa alasannya? (AFP/Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam setiap ajang penghargaan dunia, seperti Emmy's, Oscar's, MTV Music Awards, dan lainnya, para selebriti selalu memakai perhiasan dan busana yang bagus. Beberapa waktu lalu, beberapa selebriti dunia bahkan memakai desain kreasi desainer Indonesia, baik perhiasan, masker, ataupun busananya.

Beberapa selebriti dunia seperti Lady Gaga, Keluarga Kardashian, Nicole Kidman, Scarlet Johansson, Reese Witherspoon, sampai selebriti Korea dan lainnya pernah memakai rancangan desainer Indonesia.

Lady Gaga yang memakai masker buatan Mety Choa, Kardashian family yang memakai gaun dari Monica Ivena. Sedangkan Nicole Kidman, Scarlet J, Reese Witherspoon memakai perhiasan dari Forevermark yang bekerjasama dengan Central Mega Kencana. Semua desainnya dibuat oleh desainer Indonesia.


"Pertama kali kirim koleksi untuk ajang penghargaan itu tanggal 2019. Ada 2 koleksi perhiasan yang dipilih oleh Emily Blunt, dan Sandra Oh. Tahun 2020 dikirim lagi 19 koleksi dipakai 3 seleb, Kristen Bell, Chrissy Metz," kata Creative Director Central Mega Kencana, Tanya Allisia, dalam konferensi pers Forevermark Red Carpet Collection.

"Tahun 2019 ga expect terpilih. Dan ketika muncul di red carpet ternyata yang pakai Emily Blunt. Kami enggak ada yang tahu sampai dipakai di red carpet."

Melihat fenomena banyaknya selebriti luar negeri yang gemar memakai berbagai rancangan dari desainer Indonesia,Xinyu

"Ada hal yang membuat desain orang Indonesia itu banyak disukai dan dipilih. Yang pertama adalah tradisi. Artinya, mereka memilih yang punya cerita unik di baliknya. Salah satunya adalah koleksi kalung parang batik yang Indonesia banget. Itu kan ada filosofi dan khas banget Indonesia, dan punya story telling yang kuat jadi ada sesuatu yang bisa mereka ceritakan," ucap Xinyu Xu dalam konferensi pers yang sama.Xu mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa mereka memilih rancangan para desainer Indonesia.

"Alasan lainnya adalah karena banyak rancangan desainer Indonesia adalah karena mereka banyak yang terinspirasi dari alam. Dan desainer Indonesia sangat terkoneksi dengan alam."

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa bagi para selebriti tersebut, perhiasan yang mereka pakai bukan cuma sekadar fashion yang dipakai, melainkan sebuah hal yang bisa diceritakan kepada dunia.

"Designer have their own story, misalnya soal lingkungan atau alam. Sehingga itu jadi art bukan lagi jadi sekedar perhiasan." 

(chs)

[Gambas:Video CNN]