Daftar Desainer Pemenang CFDA 2020

tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 23:11 WIB
Council of Fashion Designers of America (CFDA) 2020 digelar pada 14 September 2020 secara online. Desainer Wanita Internasional Tahun Ini: Pierpaolo Piccioli untuk Valentino ( Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Council of Fashion Designers of America (CFDA) 2020 digelar pada 14 September 2020. Di tahun ini, ajang penghargaan itu menyebut para pemenang tahun ini sebagai kelompok paling beragam dalam sejarah 39 tahun acara tersebut.

Sering dijuluki "Oscar Mode," CFDA Fashion Awards diberikan kepada sejumlah desainer kulit hitam terkemuka pada upacara online Senin malam, termasuk warga Haiti-Amerika Kerby Jean-Raymond, yang membawa pulang penghargaan American Menswear Designer of the Year.

Ajang penghargaan ini awalnya dijadwalkan pada hari Senin, 8 Juni, acara tatap muka ditunda tanpa batas waktu karena COVID-19. Namun Menyadari pentingnya untuk tetap menghormati talenta terbaik di bidang mode, Ketua Dewan CFDA Tom Ford mengumumkan pemenang dalam video yang ditayangkan perdana di RUNWAY360, platform digital inovatif baru CFDA dan saluran sosial CFDA.


Berikut daftar pemenang CFDA 2020:

Desainer Pakaian Wanita Amerika Terbaik Tahun Ini: Gabriela Hearst
Desainer Pakaian Pria Amerika Tahun Ini: Kerby Jean-Raymond untuk Pyer Moss
Desainer Asesori Amerika Tahun Ini: Telfar Clemens for Telfar
Desainer Berkembang Amerika Tahun Ini: Christopher John Rogers
Desainer Wanita Internasional Tahun Ini: Pierpaolo Piccioli untuk Valentino
Desainer Terbaik Pria Internasional: Kim Jones for Dior

"Tidak mengadakan pesta memungkinkan kami untuk fokus mendukung para desainer selama pandemi global dan mengarahkan upaya kami menuju beasiswa dan membawa kesetaraan rasial ke mode," kata ketua dan desainer CFDA, Tom Ford," dikutip dari CNN.

Penerima tahun ini bergabung dengan daftar pemenang termasyhur sebelumnya yang mencakup Calvin Klein, Carolina Herrera, dan Rick Owens. Tahun lalu, Brandon Maxwell dan pendiri The Row, Mary-Kate dan Ashley Olsen, membawa pulang hadiah utama, sementara Jennifer Lopez dianugerahi Fashion Icon Award.

"Jauh dari sorotan, kerumunan, pesta, saya menerima penghargaan ini dengan dengan rasa terima kasih yang sangat besar atas kepercayaan dan kebajikan dari kolega dan teman saya. Kondisi atipikal dari upacara tersebut menggarisbawahi esensi dari pencapaian ini: dedikasi sehari-hari dan cinta akan keindahan, dalam segala maknanya," kata Pierpaolo Piccioli dikutip dari pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

"Saya menafsirkan penghargaan ini sebagai pengingat, untuk semua pekerjaan luar biasa yang dilakukan tim saya, semua dukungan yang telah saya terima dari keluarga saya dan untuk kesempatan besar yang diberikan kehidupan kepada saya, melakukan apa yang saya sukai sebagai pekerjaan."

"Saya terkadang melamun tentang apa yang akan atau dapat saya lakukan jika saya bukan seorang perancang busana .. pada akhirnya saya berada tepat di tempat yang saya inginkan. Jadi terima kasih @CFDA dan terima kasih @Tomford karena telah mengingatkan saya betapa beruntungnya saya."

(chs)

[Gambas:Video CNN]