Resep Praktis Wedang Jahe Hangat di Hari Hujan

tim, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2020 16:29 WIB
Minuman rempah atau wedang memang jadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh dan juga menjaga kesehatan. Berikut resep wedang jahe sederhana. Minuman rempah atau wedang memang jadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh dan juga menjaga kesehatan. Berikut resep wedang jahe sederhana.(matczysko/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir karena hujan yang turun selama beberapa jam. Beberapa hari, hujan memang turun dengan deras dan membuat cuaca menjadi dingin.

Perubahan cuaca ini kerap membuat imunitas tubuh menurun. Minuman rempah atau wedang memang jadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh dan juga menjaga kesehatan. Wedang jahe bisa jadi resep minuman yang menyehatkan serta menghangatkan tubuh.

Berikut resep wedang jahe yang mudah dibuat di rumah


Bahan:

1 liter air
4 buah jahe ukuran besar, dikupas dan digeprek (Sesuaikan dengan tingkat pedas jahe yang diinginkan. Kalau ingin jahe lebih kuat bisa ditambahkan, kalau ingin yang lebih soft bisa dikurangi)
2 buah gula merah
Gula pasir secukupnya (opsional, jika kurang manis)

Cara membuat:

1. Siapkan air dalam panci kemudian masukkan jahe yang sudah digeprek.
2. Tambahkan gula merah dan gula pasir sesuai selera. Didihkan dan pastikan gula merah sudah larut semua.
3. Kecilkan api kemudian biarkan mendidih selama beberapa saat agar rasa wedang lebih kuat.
4. Tutup panci selama beberapa saat. Matikan api.
5. Sajikan wedang jahe selagi hangat. Anda juga bisa menambahkan susu kental manis untuk membuat wedang jahe menjadi susu jahe.

(chs)

[Gambas:Video CNN]