Meski 'Match', Kenali Tanda Si Dia Ogah Diajak Ketemu

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 09:20 WIB
Mendapatkan 'Match' dan teman ngobrol asyik kencan online cukup menekan kesepian pandemi. Tapi sebaiknya Anda tak berharap lebih jika menemukan tanda berikut. Ilustrasi: Mendapatkan 'Match' dan teman ngobrol asyik kencan online boleh jadi sedikit mengurangi kesepian pandemi. Tapi sebaiknya Anda tak berharap lebih jika menemukan tanda berikut. (Foto: Istockphoto/Ravi_Goel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi tidak akan menghalangi Anda menemukan jodoh berkat aplikasi kencan online. Cukup sematkan di ponsel, buat profil semenarik mungkin dan voila! 'Match' alias ada yang 'tersangkut'.

Bisa dipastikan setelah itu Anda boleh jadi bersemangat ingin bertemu apalagi jika obrolan terasa menyenangkan.

"Beberapa lajang tergerak akibat suntikan dopamin mendapatkan 'match' dan menerima pesan teks menggoda. Rasanya menyenangkan ada yang cocok untuk diajak menjalin hubungan. Itu makanan untuk ego. Sayangnya, hal ini bisa membuat orang lain merasa seperti sedang dituntun, ya memang benar," Connell Barrett, dating coach, mengutip dari Elite Daily.


Tidak bisa dimungkiri obrolan via aplikasi bisa sedikit menghapus kesepian. Namun sebaiknya Anda tidak berharap lebih jika menemukan tanda-tanda berikut.

1. Profil minim

Sekarang, coba cek biodata di profil si dia. Jika memang ada keinginan tulus untuk bertemu kemungkinan ia berusaha keras menampilkan diri dalam tampilan terbaik. Informasi cukup memadai plus beberapa foto pendukung.

"Satu hal yang tidak bisa dihindari bahwa seseorang tidak tertarik untuk bertemu dengan siapapun adalah membiarkan biodata mereka kosong atau hampir tidak berusaha," ujar Barrett.

2. Mengelak dari ajakan bertemu

Biasanya obrolan diawali dengan pekerjaan, hobi, musik kesukaan atau film dan serial yang sedang ditonton. Seiring berjalan waktu, obrolan akan mengarah ke pertemuan. Barrett menyarankan untuk memperhatikan reaksinya saat membicarakan hal-hal terkait kencan.

"Waspadalah terhadap jawaban yang mengelak untuk permintaan kencan Anda. Tanda yang harus diperhatikan adalah dia menghindari mengatakan ya untuk kencan. Tapi mereka enggan mengatakan tidak untuk tetap bisa menikmati obrolan yang menggoda," kata dia.

Infografis 6 Cara Aman Pakai Aplikasi Kencan OnlineFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
Infografis 6 Cara Aman Pakai Aplikasi Kencan Online

3. Jadwal ulang pertemuan, berkali-kali

Mungkin dia mengatakan ya untuk sebuah pertemuan tapi saat tiba pada hari-H, mendadak ia membatalkannya. Di kasus berbeda, bisa saja dia memberikan alasan sehingga waktu berjumpa harus diubah.

Jika sudah begitu, anggap saja pertemuan dengan Anda bukan prioritas buat mereka.

4. Terjebak dalam fase berkirim pesan

Iya, si dia tampak tertarik dengan Anda. Namun hingga sekian lama berbalas pesan, belum ada 'hilal' untuk bertemu atau inisiatif untuk membicarakan pertemuan. Mengulur waktu seperti ini jadi salah satu tanda dia memang tidak tertarik untuk bertemu.

"Jika Anda mendapatkan pesan demi pesan yang berlangsung selama beberapa minggu tanpa niat nyata untuk mengadakan pertemuan, ini bisa berarti bahwa mereka hanya menginginkan hubungan emosional tanpa investasi komitmen," kata Diana Dorell, dating coach.


5. 'Hot and cold'

Coba Anda perhatikan pola-pola obrolan yang terjadi selama beberapa hari. Apa hari ini dia terasa akrab dan keesokan harinya begitu dingin? Jika iya, Julie Spira, ahli kencan online, mengatakan dia tetap ingin Anda ada tapi tidak ada keinginan untuk bertemu.

"Ketika seseorang tidak tertarik untuk bertemu, mereka akan menarik diri dan bahkan mungkin membuat Anda takut untuk sementara waktu. Ketika Anda menyadari obrolan mulai gagal, Anda berada di zona pertemanan atau akan menerima slow fade," jelas Spira.

(els/NMA)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK