7 Tanda si Dia Diam-diam Suka

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 05:48 WIB
Bagi Anda yang masih jomlo, coba perhatikan sekeliling, adakah orang yang sedang berusaha mendekati Anda? Bagi Anda yang masih jomlo, coba perhatikan sekeliling, adakah orang yang sedang berusaha mendekati Anda? (Istockphoto/Tijana87)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi Anda yang masih jomlo, coba perhatikan sekeliling, adakah orang yang sedang berusaha mendekati Anda?

Jika diberi pertanyaan itu, kebanyakan orang mungkin mengaku tak paham apakah ada orang yang mendekati mereka atau tidak. Padahal sebenarnya,
ada banyak kemungkinan seseorang sedang PDKT.

Perhatikan saja tingkah polah dan juga bahasa tubuhnya. Ada sejumlah bahasa tubuh yang dapat menjadi tanda seseorang tertarik pada Anda.


Bahasa tubuh ini dapat dilihat saat berinteraksi dengan orang tersebut. Berikut tujuh bahasa tubuh tanda seseorang tertarik pada Anda.

1. Pupil mata membesar

Pupil merupakan bagian tengah mata yang berwarna hitam. Pupil mata yang membesar saat seseorang berinteraksi dengan orang lain pertanda adanya ketertarikan. Besar kecilnya pupil tak dapat dikendalikan oleh seseorang. Besaran pupil dipicu oleh sejumlah faktor, termasuk ketertarikan atau gairah.

"Pelebaran pupil adalah tanda ketertarikan dan gairah yang baik," kata psikolog Susan Marchant-Haycox, dikutip dari Independent.

2. Berusaha dekat secara fisik

Seseorang yang tertarik dengan orang lain bakal terus berusaha untuk menggerakkan tubuhnya berada di dekat orang yang disukainya. Misalnya, mencondongkan tubuh, duduk lebih dekat, atau menyentuh.

3. Meniru gerakan

Semakin seseorang tertarik pada Anda, semakin mungkin mereka untuk meniru atau mengikuti bahasa tubuh Anda. Meniru gerakan merupakan cara naluriah seseorang untuk menyesuaikan bahasa tubuh mereka dengan orang yang mereka sukai.

4. Nada suara menurun

Seseorang yang tertarik pada orang lain juga cenderung menurunkan nada suara mereka.

"Mereka akan menurunkan nada suara mereka karena mereka yakin akan terdengar lebih menarik," kata Marchant-Haycox.

5. Menyentuh

Menyentuh juga merupakan tanda seseorang tertarik pada Anda. Seseorang akan mulai untuk menyentuh orang yang disukainya dengan lembut.

Namun, saat masih masa awal pendekatan seseorang sering kali sungkan menyentuh orang lain. Oleh karena itu, mereka cenderung lebih banyak menyentuh diri mereka sendiri saat berinteraksi dengan Anda. Misalnya, menyentuh rambut, leher, dan bagian tubuh lainnya.

6. Tertawa

Saat berinteraksi, seseorang yang tertarik pada Anda cenderung lebih mudah tertawa karena cerita atau tingkah laku Anda. Tawa merupakan respons alami seseorang untuk membuat orang lain merasa senang.

7. Berbicara terus menerus

Seseorang yang tertarik pada orang lain akan terus berbicara dan menghidupkan suasana. Perhatikan bagaimana mereka memulai kembali obrolan setelah hening beberapa saat. Orang yang tertarik pada orang lain juga berusaha untuk mengenali Anda lebih jauh.

Perhatikan tujuh bahasa tubuh tersebut untuk mengetahui apakah seseorang tertarik dan menyukai Anda.

(ptj/chs)

[Gambas:Video CNN]