3 Cara Alami Atasi Alis Mata Beruban

tim, CNN Indonesia | Senin, 12/10/2020 21:30 WIB
Sama seperti rambut, alis mata juga bisa beruban. Berikut cara alami untuk atasi alis beruban: Sama seperti rambut, alis mata juga bisa beruban. Berikut cara alami untuk atasi alis beruban: (malyugin/thinkstockphotos.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sama seperti rambut, alis mata juga bisa beruban. Melihat beberapa uban di alis bisa membuat Anda panik, masalahnya mau dicabut, uban alis terlalu pendek dan sulit dicabut. Namun kalau tak dicabut terlihat mengganggu.

Alis abu-abu mungkin merupakan tanda penuaan dini dan merupakan masalah yang dihadapi banyak orang saat ini. Selain itu, alis abu-abu Anda bisa menjadi tanda kekurangan nutrisi.

Berikut cara alami untuk atasi alis beruban: 


1. Kopi

Mengutip Boldsky, kopi adalah alternatif yang baik untuk menggelapkan rambut. Bahkan kopi seringkali dicampurkan dengan bubuk pewarna rambut untuk memberikan warna yang intens pada rambut.

Yang harus Anda lakukan adalah mencampur 2 sendok teh (sdt) bubuk kopi dan 2 sendok makan (sdm) air dingin dan 1 gelas air biasa. Caranya, campur bubuk kopi dengan air dingin, kemudian sisihkan. Ambil air biasa (1 cangkir) kemudian rebus. Tambahkan kopi kental ke dalamnya dan aduk rata. Dinginkan.

Oleskan alis dengan bubuk kopi kemudian diamkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih. Anda bisa mengaplikasikan ini setiap hari agar alis kembali hitam.

2. Pewarna dari sayuran alami

Pewarna natural rambut seperti bit, wortel, saffron, dan sage memiliki warna alami yang dapat membantu menutupi alis abu-abu Anda. Padahal palet warna pewarna natural adalah pink dan orange, jadi mungkin tidak akan membantu kalian semua.

Cara menggunakan Ekstrak jus dari makanan pilihan kita. Bilas alis Anda dengan jus yang diperoleh. Biarkan selama 30-45 menit. Bilas nanti. Gunakan obat ini sekali sehari untuk hasil terbaik.

3. Teh hitam

Teh hitam juga merupakan bahan alami yang bagus untuk menutupi alis yang beruban. Asam tanat yang terkandung dalam teh hitam membantu menggelapkan rambut seiring waktu.

Sama seperti kopi, Anda perlu menyeduh secangkir teh kental untuk memberikan hasil terbaik. Yang Anda butuhkan 4-5 kantong teh hitam atau 4-5 sendok makan daun teh, 1 cangkir air. Cara menggunakan Seduh secangkir teh hitam kental dengan menggunakan kantong teh atau daun teh. Biarkan dingin hingga mencapai suhu kamar.

Oleskan larutan ke alis Anda. Biarkan selama sekitar 30 menit. Gunakan cara ini 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

(chs)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA