7 Inspirasi Busana dari Pekan Mode yang Bisa Anda Sontek

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 20:06 WIB
Gelaran pekan mode menghadirkan tren-tren fesyen teranyar. Berikut beberapa inspirasi busana yang bisa Anda sontek. Ilustrasi. Gelaran pekan mode menghadirkan tren-tren fesyen teranyar. (Vianney Le Caer/Invision/AP/Vianney Le Caer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semarak pekan mode masih terasa di tengah pandemi. Meski digelar secara virtual, sederet rumah mode berhasil memukau khalayak dengan sungguhan pertunjukannya.

Moschino, misalnya, yang mengambil konsep 'puppet show'. Anda juga bisa duduk manis di sofa sambil menikmati peragaan busana milik Chanel atau Louis Vuitton tanpa harus bertandang ke La Samarataine, Paris.

Tak hanya konsepnya yang memukau, busana-busana yang dipamerkan juga tak kalah menarik. Deretan busana yang dipamerkan itu bisa jadi inspirasi Anda saat berpakaian.


Sebagaimana umumnya, pekan mode bakal selalu menghadirkan tren-tren baru. Tak cuma soal fashion item baru, beberapa tren lawas kembali diramaikan kembali di pekan mode.

1. Jin potongan 'bootcut'

Celana jin memang tak ada matinya. Sifatnya yang fleksibel dan bisa dipadu padankan dengan apa saja membuat celana jin jadi pilihan banyak orang.

Potongan 'bootcut' pada celana jin dapat memberikan aksen pada tubuh dengan bentuk fit di bagian paha hingga lutut, tapi melebar di bagian bawah.

'Bootcut' jadi tren setelah celana skinny populer. Label Valentino, bekerja sama dengan Levis's, kembali membawa tren ini di atas catwalk. Anda bisa memadukannya dengan oversized blazer demi tampil memukau.

2. Gaun 'see-through'

Mengutip Grazia Daily, rumah mode Fendi memamerkan koleksi yang didominasi dengan gaun-gaun menerawang alias 'see-through'. Tak ada salahnya busana ini jadi inspirasi Anda.

Lapisi busana menerawang Anda dengan gaun inner. Atau, berikan lapisan sweater berleher tinggi.

[Gambas:Instagram]

3. Rompi rajut

Penyanyi Harry Style dan kawan-kawan sempat mempopulerkan rompi rajut (knitted vest). Tak hanya untuk kaum adam, rompi rajut juga cocok dikenakan kaum hawa.

Tengok saja pertunjukan Louis Vuitton kemarin. Nicolas Ghesquiere seolah memudarkan batas antara busana untuk pria dan wanita. Dia menghadirkan kemeja putih lengan panjang yang ditumpuk dengan rompi rajut.

[Gambas:Instagram]

4. Alas kaki model bakiak

Clog alias sepatu model bakiak cukup banyak menghiasi panggung catwalk. Sepatu yang memberi kesan 'bulky' dengan sol tebal ini tampak sempurna melengkapi tampilan busana-busana Louis Vuitton dan Hermes.

Sebagai pilihan, Anda bisa mencoba memadankan sepatu ini dengan kaus kaki berbahan wol atau kasmir.

[Gambas:Instagram]

5. Rok medium

Bosan dengan celana panjang? Saatnya tampil sedikit berbeda dengan rok. Kali ini, giliran rok berpotongan A line dengan panjang medium bisa jadi inspirasi Anda. Raf Simon, salah satu direktur kreatif di Prada memulai kreasinya di rumah mode ini dengan rok yang dipadu dengan jumper polo berdetail robekan di sejumlah bagian.

Rok mampu menonjolkan kaki yang jenjang. Untuk memaksimalkan tampilan, kenakan bersama sepatu hak tinggi model 'pump' atau 'knife point pump'.

[Gambas:Instagram]

6. 'Three-piece suit'

Jas biasanya dikenakan dalam situasi formal. Jas dengan model three-piece suit-rompi, luaran, dan celana panjang-bisa jadi inspirasi Anda.

[Gambas:Instagram]

7. Sandal platform

Sandal platform yang tebal dan berwarna cerah yang ditampilkan Donatella Versace bisa jadi inspirasi Anda. Pertunjukan Versace tak lepas dari alas kaki yang unik, baik dari segi warna dan bentuk.

[Gambas:Instagram]

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]