5 Ide Kado Pernikahan untuk Teman

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 18:24 WIB
Memilih kado pernikahan sering kali menyulitkan karena pasangan memiliki preferensi yang berbeda. Berikut beberapa ide kado pernikahan untuk sahabat. Ilustrasi. Memilih kado pernikahan sering kali menyulitkan karena pasangan memiliki preferensi yang berbeda. (Pixabay/blickpixel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kesulitan menghadiri acara pernikahan teman dan kerabat. Meski tak bisa datang, Anda tetap bisa mengirimkan kado pernikahan untuk sahabat Anda.

Memilih kado pernikahan sering kali menyulitkan karena pasangan memiliki preferensi yang berbeda. Anda dapat mempertimbangkan sejumlah hal sebelum menentukan kado pernikahan untuk teman, misalnya barang yang dibutuhkan, barang yang bermanfaat, dan barang yang lucu ataupun unik.

Sesuaikan pula kado dengan bujet yang Anda miliki. Anda juga dapat mengajak sejumlah teman untuk bersama-sama memberikan kado yang dapat bermanfaat bagi pasangan baru.


Jangan pula malu untuk bertanya pada teman yang menikah mengenai barang atau kado yang diinginkannya. Tanyakan kepada mereka, apa yang dibutuhkan dan apa yang belum dimiliki. Hal ini bertujuan untuk menghindari kado yang ternyata tidak dibutuhkan atau sudah dimiliki.

Berikut ide kado untuk pernikahan teman.

1. Peralatan masak

Peralatan masak sangat dibutuhkan oleh pasangan yang baru menikah. Anda dapat memberikan peralatan yang dibutuhkan untuk memasak hingga peralatan untuk makan.

Misalnya set panci, aneka pisau dapur, kompor listrik, oven, microwave, blender, penanak nasi, pemanas air, mesin pembuat kopi, hingga alat makan yang lucu dan unik.

2. Barang elektronik

Aneka barang elektronik juga diperlukan oleh pasangan baru untuk mengisi rumah mereka. Anda dapat memberikan televisi, kulkas, AC, mesin cuci, hingga speaker.

Saat membeli barang elektronik, pastikan Anda juga memastikan daya yang ditawarkan dan juga kemampuan daya di rumah pasangan baru.

3. Emas

Emas juga dapat menjadi kado yang elegan untuk pasangan yang baru menikah. Emas perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, atau anting dapat digunakan dan juga menjadi sarana investasi. Emas batangan dapat menjadi investasi bagi pasangan muda.

Selain emas, memberikan kado berupa saham dan reksadana juga sedang tren saat ini.

4. Lingerie dan piyama

Lingerie dan piyama juga bisa menjadi pilihan kado untuk pasangan yang sedang dimabuk cinta. Anda bisa juga memberikan set pakaian dalam, sepasang handuk, serta peralatan mandi.

5. Seprai dan bed cover

Seprai dan bed cover juga diperlukan oleh pasangan baru untuk membuat suasana kamar semakin hangat. Seprai umumnya akan selalu digunakan oleh pasangan baru.

Selain itu, memberikan essential oil dan lilin meditasi juga dapat menjadi pilihan untuk semakin menghangatkan suasana.

(ptj/asr)

[Gambas:Video CNN]