Ramai Celana Bersuara 'Kentut', Hati-hati Pakai Celana Kulit

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 10:14 WIB
Seorang perempuan AS mengingatkan banyak orang agar berhati-hati saat mengenakan celana kulit. Gesekan bahan kulit dapat memicu suara seperti kentut. Ilustrasi. Seorang perempuan AS mengingatkan banyak orang agar berhati-hati saat mengenakan celana kulit. Gesekan bahan kulit dapat memicu suara seperti kentut. (iStockphoto/grinvalds)
Jakarta, CNN Indonesia --

Siapa sangka celana kulit dapat mengeluarkan suara 'kentut'? Hal ini dialami oleh seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat, yang kisahnya viral di media sosial.

Kisah soal celana kulit yang mengeluarkan suara 'kentut' itu diunggah dalam akun TikTok Julialennaaa. Perempuan tersebut kedapatan baru saja membeli celana kulit bermerek Zara. Namun, tak disangka, celana itu mengeluarkan bunyi serupa kentut saat dia membungkuk.

"Save yourself because I couldn't," tulis perempuan tersebut dalam akun TikTok-nya. Dia mengimbau perempuan lain yang gemar membeli celana kulit untuk berhati-hati. Pasalnya, saat membungkuk, celana kulit akan mengeluarkan suara serupa kentut yang berhasil membuatnya malu.


Mengutip Fox News, kisah dimulai saat perempuan tersebut pergi makan bersama keluarganya dengan mengenakan celana tersebut. Di tengah jalan, ponselnya terjatuh tak sengaja.

"Jadi saya membungkuk untuk mengambilnya [ponsel], dan ini [suara kentut] terjadi," ujar perempuan tersebut.

Dia membungkuk dengan cepat. Dia menduga, gesekan bahan kulit dari celana menyebabkan suara seperti kentut.

Dalam video TikTok itu, dia memperlihatkan gerakan tersebut berkali-kali. Hasilnya, suara yang sama pun keluar, suara yang bisa disalah artikan sebagai bunyi kentut.

"Nah, ini peringatannya kalau mau beli celana ini. Jangan membungkuk," kata dia

Mengutip laman eHow, bahan kulit yang bergesekan memang bisa menimbulkan suara berdecit yang bisa menarik perhatian orang di sekitar. Namun, ada beberapa cara untuk mencegah suara berdecit yang dikeluarkan oleh gesekan celana kulit, seperti berikut:

1. Gunakan dulu sebelum dipakai di ruang publik

Celana kulit memiliki tekstur yang keras. Namun, beberapa kali penggunaan perlahan membuat celana kulit menjadi lebih lembut.

Anda disarankan untuk mengenakan celana kulit di rumah selama beberapa hari sebelum akhirnya dipakai di ruang publik. Cara ini akan membantu bahan kulit lebih lembut dan mengurangi kebisingan yang disebabkan.

2. Basahi celana kulit

Basahi atau cuci celana kulit Anda dan biarkan mengering sebelum digunakan. Hal ini membantu melembutkan bahan kulit dengan lebih efektif. Hindari penggunaan mesin pengering karena bahan kulit bisa menyusut.

3. Oleskan losion

Oleskan sedikit losion ke dalam celana dan perhatikan jahitannya. Bunyi berdecit umumnya disebabkan oleh potongan kulit yang kaku yang saling bergesekan. Penggunaan losion dapat melembapkan bahan dan menghilangkan suara bising yang dihasilkan.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK