Yongsan, Distrik di Seoul 'Markas' Baru BTS

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 11:03 WIB
Penggemar BTS rasanya wajib mengunjungi Distrik Yongsan di Seoul, Korea Selatan, yang disebut menjadi Distrik Yongsan di Korea Selatan. (iStockphoto/july7th)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kini wajib memasukkan Distrik Yongsan ke dalam opsi untuk dikunjungi saat wisata ke Korea Selatan. Pasalnya, distrik ini sedang naik daun karena disebut menjadi 'Distrik BTS'.

Distrik Yongsan di Seoul dikabarkan sedang naik daun. Sebabnya, boyband ternama Korea, yakni Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan nama BTS, telah berkantor dan bermukim ke sana.

Sejak agensi BTS, Big Hit Entertainment pindah ke Yongsan, banyak profesional di bidang industri memperkirakan bahwa distrik itu akan segera menjadi lingkungan 'terpanas' di Seoul, sementara kemewahan Gangnam akan menjadi 'masa lalu'.


Markas Big Hit Entertainment berdiri tegak dan perkasa di Yongsan, membuat orang-orang banyak membicarakan kemajuan distrik tersebut di tahun-tahun mendatang.

Seperti yang dikutip dari Kpopmap, saat ini, tidak semua daerah di Yongsan berkembang pesat. Masih ada beberapa ruko tradisional berhimpitan satu sama lain.

Namun diprediksi, pembangunan dan modernisasi akan segera berlangsung, menyusul banyaknya turis yang datang ke Yongsan.

Setelah ditempati BTS, dikabarkan jumlah kunjungan turis dari mancanegara bertambah pesat, banyak diantara mereka merupakan Army atau fans garis keras BTS.

Tidak hanya berkantor, member BTS juga membeli rumah untuk ditempati permanen di daerah Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Hannam Hill juga disebut-sebut sebagai apartemen termahal di Seoul.

Apartemen yang ditempati BTS senilai 7,4 miliar won (sekitar Rp96 miliar) dan telah mendapat banyak perhatian dari kalangan investor real estate, selebriti, dan para konglomerat Korea Selatan yang ingin menikmati hidup mewah di tengah lingkungan yang asri.

Seoul, Korea - November 4th 2019 :  Its haebangchon village at sunset in Seoul Yongsan Namsan Korea. 서울 남산 해방촌Pemukiman di Distrik Yongsan. (Istockphoto/Getty Images/july7th)

Komplek apartemen tersebut selesai dibangun pada 2011 dan memiliki 600 unit di 32 gedung. Dilengkapi fasilitas gym, lapangan golf, kolam renang dan perawatan medis 24 jam.

Suite yang ditempati oleh para member BTS ini seluas 300 meter persegi, bergaya minimalis dengan interior khas hotel bintang lima. Memiliki ruang tamu besar, dapur utama dan bar mini, banyak kamar tidur disertai kamar mandi.

Letak apartemen yang strategis, dekat dengan Sungai Han dan Gunung Namsan, serta tidak jauh dari pusat kota Seoul, menambah nilai suite tersebut.

Hannam-dong sendiri merupakan salah satu daerah terkaya di Yongsan, tidak sembarang orang bisa menempati sebuah rumah atau flat di daerah ini. Tentunya hal itu dikarenakan harga sewa yang mahal. Popularitas BTS juga turut menyumbang kemewahan daerah ini.

Selain BTS, produser musik dan penyanyi Lee Seung-chul, aktor Han Hyo-joo, Choo Ja-hyun dan Ahn Sung-ki, serta banyak eksekutif konglomerat, tokoh politik dan bisnis terkenal diketahui tinggal Hannam-dong.

Dengan anggota BTS yang juga tinggal di Hannam Hill, Distrik Yongsan sekarang selayaknya menjadi 'Distrik BTS', seperti yang dirumorkan warga sekitar.

Tidak hanya distrik BTS, Yongsan juga berdekatan dengan Itaewon, tempat hiburan malam di Seoul. Distrik hiburan ini menambah nilai Yongsan di mata investor, dan pecinta real estate.

(mln/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK