Glamping yang Picu Adrenalin di Tepi Laguna Pulau Bintan

Kemenparekraf, CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 13:37 WIB
Di Pulau Bintan, pengunjung bisa melakukan glamping atau glamour camping dengan wahana yang menantang. Bukan di hutan atau di gunung, tetapi di tepi laguna. Di Pulau Bintan, pengunjung bisa melakukan glamping atau glamour camping dengan wahana yang menantang. Bukan di hutan atau di gunung, tetapi di tepi laguna. (Foto: CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pulau Bintan, Kepulauan Riau merupakan salah satu destinasi terbaik untuk berwisata #DiIndonesiaAja. Di sana, pengunjung bisa melakukan glamping atau glamour camping. Bukan di hutan atau di gunung, tetapi di pinggir laguna.

Bintan siap memberi pengalaman baru dan berbeda. Wisatawan berkesempatan bermalam di resort bernuansa perkemahan, menyegarkan diri dengan hamparan serbabiru dan hijau, sampai menikmati aneka wahana menarik yang akan membuat betah berlama-lama.

Salah satu wahana utama yakni Crystal Lagoon. Kolam buatan terbesar se-Asia Tenggara ini adalah area di mana pengunjung naik kayak transparan, berayun di atas air jernih mengitari kolam seluas enam hektare, sambil menikmati paduan pemandangan air laut dengan daratan penuh pepohonan.


Selain itu, di Crystal Lagoon pengunjung bisa menantang adrenalin di Cable Two. Ini adalah wahana yang menempatkan seseorang di atas ban berbentuk donat. Setelah mengapung tenang di atas air, ban kemudian ditarik dengan kecepatan 30 meter/jam.

Ketika ban donat ditarik pelan, Anda masih bisa menikmati keindahan alam sekitar. Namun bersiap untuk kecepatan tinggi yang bakal membuat diri seperti akan tercebur ke dalam air. Sensasional bagi penggemar kegiatan fisik.

Permainan lain yang bisa dinikmati yakni Wakeboarding, di mana pemain harus berdiri di atas papan wakeboard, memegang satu tali yang ditarik dengan controller yang menggantung di udara. Untuk pemula, tercebur satu-dua kali ke dalam air bakal menjadi pengalaman mengasyikkan, hingga akhirnya berhasil mendapatkan fokus dan mencapai keseimbangan dengan tumpuan dua kaki.

Tak sampai di sana, masih banyak kegiatan luar ruangan yang bisa dilakukan di Crystal Lagoon, seperti bermain papan seluncur. Namun bila bersantai adalah tujuan Anda ber-staycation, tempat ini juga menawarkan suasana nyaman untuk melakukan hobi dengan tenang, atau membuat berbagai kenangan baik video maupun foto.

Setelah menikmati ragam wahana yang tersedia, rasa lelah bakal terbayar lunas oleh keindahan matahari terbenam di barat langit. Di tempat ini, bermalam dengan konsep perkemahan menjadi ciri khas yang bakal memberi warna lain dalam rentetan pengalaman Anda, termasuk ketika memanggang daging di depan tenda untuk makan malam.

Tak perlu khawatir soal keamanan dan kenyamanan saat berwisata #DiIndonesiaAja di masa pandemi. Pastikan diri benar-benar sehat dan jaga kondisi baik-baik sebelum bepergian. Di lokasi, protokol kesehatan sesuai standar pun telah diterapkan, termasuk penyediaan masker di dalam kamar dan sistem touchless.

Seperti pengelola tempat wisata, pengunjung pun mempunyai tanggung jawab serupa soal protokol kesehatan. Bawa masker cadangan untuk ganti, serta upayakan selalu membawa barang-barang untuk pemakaian pribadi seperti peralatan makan, tempat minum, handuk, juga hand sanitizer. Jangan lupa untuk saling jaga demi kebangkitan pariwisata Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(gea/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK