Trump Ternyata Hobi Pajang Foto Diri di Sampul Majalah Palsu

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 17:56 WIB
Kelab golf Donald Trump diketahui memajang banyak sampul majalah palsu yang berisi foto Trump dan judul memuja-muja dirinya. Donald Trump. (AFP/NICHOLAS KAMM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika Anda orang terkenal, sebaiknya sudahi hobi memajang sampul majalah palsu yang berisi foto diri sendiri, karena pada tahun 2017 Presiden Amerika Serikat yang kalah pada pemilihan tahun ini, Donald Trump, sempat dikritik majalah Time karena hal tersebut.

Mengutip CNN, majalah Time telah meminta organisasi Trump untuk tak lagi memajang sampul palsu yang memuat foto dirinya yang dipajang di kelab golfnya.

Laporan pandangan mata mengenai kelab golf Trump di Mar-a-Lago, Florida, sebelumnya diterbitkan oleh The Washington Post.


Sang wartawan menulis bahwa "sampul Time berbingkai yang menampilkan Trump dan tajuk utama "Donald Trump: 'The Apprentice' adalah sukses besar di televisi!".

'The Apprentice' adalah acara realitas yang dipandu oleh Trump. Nyatanya, ratingnya tak terlalu membanggakan.

Di bagian atas sampul, dengan huruf kapital, bertuliskan pernyataan: "TRUMP MENJADI TERDEPAN DI SETIAP LINI... BAHKAN TV!"

Sampul itu kabarnya dipajang di empat klub golf lain milik suami dari Melania Trump tersebut.

Sampul yang tertanggal 1 Maret 2009 itu tidak pernah ditayangkan di majalah dalam format apapun, kata seorang juru bicara Time.

Sampul yang sebenarnya terbit bulan Maret menampilkan aktris film Titanic, Kate Winslet.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa ini bukan sampul Time yang sebenarnya," tulis Kerri Chyka kepada The Washington Post.

Sekilas, sampul depan Trump terlihat asli, tetapi jika dilihat lebih dekat, garis merah yang membingkai halaman terlalu tipis, tidak memiliki garis putih, dan penggunaan tanda seru tidak lazim.

Palm Beach, Florida USA - September 29, 2018:  Mar-a-Lago, a members-only club and National Historic Landmark in Palm Beach, Florida is frequent residence of Donald Trump. Trump has referred to the resort as the Winter White House. Built in the 1920s by Marjorie Merriweather Post, it was acquired by Trump in 1985.Mar-a-Lago di Florida. (iStockphoto/Michael Warren)

Pada saat artikel itu terbit, The Washington Post mencatat bahwa Trump hanya sekali tampil di sampul majalah Time sebelum dirinya terjun ke dunia politik, yakni ada Januari 1989, ketika ia dikenal sebagai seorang maestro bisnis New York.

Dia terakhir kali tampil di bagian depan majalah Time pada Desember 2016 ketika dinobatkan sebagai 'person of the year'.

Di kelab golfnya yang berada di Virginia, terpajang plakat yang menyatakan bahwa telah terjadi pertempuran Perang Saudara di situs tersebut - dan bahwa Sungai Potomac yang di seberangnya menjadi "Sungai Darah".

Sejarawan mengatakan pertempuran ini tidak pernah terjadi.

Trump diketahui sempat membual bahwa dia sering berada di sampul Time daripada siapa pun.

"Saya pikir kami memiliki rekor sepanjang masa dalam sejarah majalah Time," katanya dalam pidato bulan Januari 2017 di markas CIA.

Pernyataannya salah. Richard Nixon muncul lebih sering dari Trump.

Sarah Huckabee Sanders, juru bicara presiden pada saat itu, mengatakan dia tidak akan mengomentari "dekorasi" kelab golf milik bosnya.

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK