Prabu Revolusi Jadi Stafsus dan Jubir Wishnutama

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 19:56 WIB
Mantan pembawa acara berita televisi, Prabu Revolusi, resmi bertugas menjadi Staf Khusus dan Juru Bicara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Prabu Revolusi. (dok. Instagram/Prabu Revolusi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembawa acara berita televisi, Prabu Revolusi, resmi bertugas menjadi Staf Khusus dan Juru Bicara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin (9/11).

Sama seperti sang menteri, Wishnutama, pria bernama asli Prabunindya Revta Revolusi ini juga sudah malang melintang di industri media massa.

Prabu sebelumnya dikenal sebagai pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV.


Sebelum bertugas di Kemenparekraf, Prabu menduduki posisi Senior News Anchor dan Head of Anchors di CNN Indonesia TV.

Mengutip Detikcom, Prabu mengaku sudah diberi mandat sejak beberapa minggu lalu oleh "mas menteri" dan "mbak wamen", sebutan akrab bagi Wishnutama dan wakilnya, Angela Tanoesoedibjo.

"Penugasan sih dari mas Menteri dan mbak Wamen itu sudah mulai minggu lalu. Karena staf khusus kan butuh persetujuan Presiden, jadi proses memang agak lama. Setelah mendapatkan persetujuan dan juga secara administrasinya sudah selesai, SK-nya sudah keluar. Hanya kalau tugas atau bekerja sudah sejak minggu lalu, mungkin dua minggu kurang lebih," kata Prabu seperti yang dikutip dari Detikcom.

Ini kali pertama Prabu terjun ke lingkungan pemerintahan yang dikenal sarat birokrasi. Kultur media dan pemerintahan juga dirasanya berbeda. Ia mengakui hal tersebut akan menjadi tantangan barunya.

Dalam unggahan fotonya di Instagram pada Senin (9/11), Prabu mengatakan kalau pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang dihantam pandemi virus Corona turut menjadi fokus dalam tugas barunya.

Sebelum Prabu Revolusi, telah ada tiga Staf Khusus yang telah dilantik lebih dulu oleh Wishnutama, yakni; Ardan Adiperdana sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas, Ricky Yoseph Pesik sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif, dan Kombespol Adi Deriyan sebagai Staf Khusus Keamanan.

[Gambas:Instagram]



(ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK