3 Metode Konmari Skincare Sesuai Jenis Kulit

tim, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 08:39 WIB
Untuk punya kulit ideal sesuai impian tidak perlu berlebihan menggunakan skincare. Tidak ada salahnya menerapkan metode Konmari khusus untuk skincare. Untuk punya kulit ideal sesuai impian tidak perlu berlebihan menggunakan skincare. Tidak ada salahnya menerapkan metode Konmari khusus untuk skincare.(iStockphoto/whyframestudio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan glowing? Jika iya, produk perawatan kulit jadi salah satu jawabannya. Produk perawatan kulit (skincare) makin banyak dan beragam keunggulannya. Harus diakui, ini pula yang membuat sebagian orang bingung menentukan apa yang terbaik dan sebaiknya digunakan.

"Saya punya pasien yang datang untuk konsultasi dengan satu tas besar penuh produk yang tidak pernah digunakan atau digunakan sedikit-sedikit atau digunakan sekaligus," kata Marnie Nussbaum, ahli dermatologi di New York City, mengutip dari Byrdie.

Padahal untuk memiliki kulit ideal sesuai impian tidak perlu berlebihan menggunakan produk skincare. Oleh karenanya, tidak ada salahnya menerapkan metode Konmari ala Marie Kondo khusus untuk produk skincare Anda.



Kulit kering

Memiliki jenis kulit kering berarti, fokus Anda tertuju pada upaya untuk menjaga hidrasi kulit. Kemudian setidaknya ada rutinitas untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

"Pertimbangkan untuk menyisihkan produk dengan bahan-bahan keras, khususnya alkohol jenis tertentu yang bisa sangat mengeringkan termasuk SD alcohol 40, denatured alcohol, ethanol, dan isopropyl alcohol," jelas ahli kecantikan selebriti Renee Rouleau.

Dia menambahkan jenis alkohol yang aman dan biasa digunakan pada produk skincare antara lain retinol, cetyl alcohol dan oleyl alcohol. Untuk jenis produk, ada tiga yang musti jadi pertimbangan yakni cleanser yang lembut, serum dan pelembap.


- Gentle cleanser, hindari sabun muka berbahan dasar sulfate karena pH tinggi dan kulit jadi kering.

- Serum, pilih serum dengan lactic acid untuk melembutkan dan memperbaiki 'barrier' kulit.

- Pelembap, tidak harus pelembap yang 'berat' tetapi pastikan pelembap bisa memperbaiki skin barrier.

HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK