Mengenal Diet Mayr yang Dijalani Rebel Wilson

tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 16:16 WIB
Rebel Wilson menurunkan berat badannya dalam beberapa bulan terakhir dengan menjalani metode diet Mayr. Apa itu diet Mayr? Rebel Wilson menurunkan berat badannya dalam beberapa bulan terakhir dengan menjalani metode diet Mayr. (Screenshot via instagram @rebelwilson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Rebel Wilson, yang dikenal membintangi seri film Pitch Perfect telah menurunkan sebagian besar berat badannya dalam beberapa bulan terakhir.

Dia menyatakan 2020 sebagai "Tahun Kesehatan" dan secara serius menerapkan itu dengan menyewa personal trainer untuk tujuan kebugarannya.

Selain itu, dia juga dilaporkan mengikuti diet baru yang disebut Metode Mayr, menurut People. Metode tersebut didasarkan pada gagasan seorang dokter Austria, Dr. Franz Xaver Mayr, yang dikembangkan sekitar satu abad yang lalu.


Metode ini sekarang menjadi dasar perawatan di sebuah klinik dan spa medis yang disukai oleh para selebriti.

Namun, para ahli memiliki ragam pendapat akan diet ini.

"Saya telah menjadi ahli diet klinis selama lebih dari 20 tahun dan tidak pernah ada orang yang datang ke saya sambil mengatakan mereka telah melakukan [diet] ini," kata Sue Heikkinen, ahli diet untuk MyNetDiary, kepada Insider.

"Itu bukan salah satu yang populer, dan mungkin untuk alasan yang bagus."

Meskipun itu mencakup beberapa saran bagus, seperti makan lebih lambat dan mengurangi gula, banyak dari klaimnya tidak didukung oleh bukti dan sebenarnya dapat menghambat upaya penurunan berat badan, menurut ahli diet.

Berikut aturan dalam diet Mayr dan saran dari para ahli terkait metode tersebut.

1. Makan perlahan dan kunyah 40 kali

Portrait of beautiful girl eating chocolate cookies. Ilustrasi makan dengan mata terpejam prudkov/thinkstockIlustrasi. (prudkov/thinkstock)

Menghilangkan gangguan dan lebih fokus pada pengalaman makan bisa menjadi hal yang baik, menurut Bonnie Taub-Dix, ahli gizi ahli diet terdaftar dan penulis Read It Before You Eat It - Taking You from Label to Table.

Makan perlahan membantu Anda lebih menghargai rasa dan tekstur makanan Anda. Hal ini dapat membuat Anda merasa lebih puas dengan makanan Anda, dan cenderung tidak makan berlebihan.

"Makan dengan penuh perhatian adalah ide yang bagus terlepas dari Anda perlu menurunkan berat badan, menambah berat badan, saya akan mendorong cara ini apa pun diet Anda," katanya.

Metode Mayr melangkah lebih jauh, dengan merekomendasikan agar pelaku diet mengunyah setiap gigitan makanan setidaknya 40 kali untuk memperlambat proses makan dan meningkatkan pencernaan yang lebih baik.

Namun menurut, Heikkinen Itu tidak perlu dan kemungkinan besar akan mengganggu.

"Sebagian besar dari kita makan terlalu cepat, tetapi 40 kali itu banyak dan terus bertambah, itu mungkin akan mengurangi kenikmatan Anda saat makan," katanya.

2. Konsumsi makanan tinggi alkaline

Metode Mayr mengklaim makan makanan seperti buah-buahan dan sayuran dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan menyeimbangkan tingkat pH tubuh Anda.

Tidak ada bukti bahwa ini benar. Diet alkaline sebelumnya telah dibantah karena tubuh mengatur tingkat pH secara alami, dan tidak ada kombinasi makanan yang dapat mengubahnya.

Menukar makanan olahan, makanan manis, dan daging merah serta menggantinya dengan makanan nabati utuh dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena hal itu dapat menurunkan kalori sekaligus meningkatkan nutrisi yang Anda konsumsi.

"Makan lebih banyak buah dan sayuran selalu merupakan strategi penurunan berat badan yang baik," kata Heikkinen.

"Jika itu adalah cara untuk membuat orang makan lebih banyak dari itu, itu luar biasa, tapi itu bukan karena efek alkaline."

3. Hentikan produk susu dan gluten

Ilustrasi SusuIlustrasi susu. (Daria-Yakovleva/Pixabay)

Kecuali Anda sensitif terhadap laktosa (gula dalam produk susu) atau gluten, baik Heikkinen dan Taub-Dix mengatakan bahwa tidak ada manfaat yang melekat untuk menurunkan berat badan jika Anda mengurangi keju, roti, dan makanan serupa.

Faktanya, beberapa makanan tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku diet. Biji-bijian utuh, misalnya, dapat membantu Anda merasa lebih kenyang setelah makan, dan keju menambah rasa, yang keduanya memberikan kepuasan lebih.

"Ini tidak berarti bahwa mengurangi produk susu atau gluten akan membuat diet Anda menjadi luar biasa," kata Taub-Dix.

4. Dilarang ngemil di antara waktu makan

Para ahli beragam tentang yang satu ini, karena ini sangat tergantung pada orangnya.

"Diet yang sukses termasuk ngemil yang cerdas," kata Taub-Dix. "Jika Anda memilih dengan bijak, ada kemungkinan itu membantu menjaga gula darah Anda tetap stabil."

Mengenal Diet Mayr yang Dijalani Rebel Wilson

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK