Menggairahkan Hubungan Intim Lewat Pijat Sensual

tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 21:55 WIB
Sentuhan disertai bisikan manis mungkin sudah biasa saat foreplay. Anda bisa memberikan pijatan pada pasangan selama sesi foreplay alias pijat sensual. Sentuhan disertai bisikan manis mungkin sudah biasa saat foreplay. Anda bisa memberikan pijatan pada pasangan selama sesi foreplay alias pijat sensual. (Istockphoto/Denisfilm)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sentuhan disertai bisikan manis mungkin sudah biasa saat foreplay. Bagaimana jika memberikan sentuhan dan manfaat kesehatan sekaligus? Anda bisa memberikan pijatan pada pasangan selama sesi foreplay alias pijat sensual.

Pada dasarnya, terapi pijat bisa membantu meredakan stres, rasa sakit, meningkatkan fungsi kekebalan dan mengurangi kecemasan. Melansir dari Health24, pijat bisa mempengaruhi sistem muskuloskeletal, saraf, dan peredaran darah limfatik.

Tubuh makin rileks dan hormon kortisol (stres) menurun. Di sisi lain, pijat bisa menjadi bentuk komunikasi nonverbal bahwa Anda mencintai pasangan dan peduli akan kondisinya.


"Pijat sensual bisa menjadi cara sempurna untuk membantu mengembalikan romantisme ke kehidupan seks Anda. Nyalakan saja beberapa lilin aroma terapi dan ambil minyak pijat dan rileks," kata sexpert Ann Summers mengutip dari Daily Star.

Ada beberapa tips agar sesi pijat sensual jadi lebih menyenangkan.

Persiapan pijat

1. Siapkan minyak pijat

Pijat memungkinkan Anda memperhatikan seluruh bagian tubuh pasangan, tidak hanya terpaku pada area sensitif. Menurut Lisa Finn, brand manager dan sex educator di Babeland, pijat bisa membantu Anda mendapatkan pengetahuan baru soal area tubuh pasangan yang ternyata peka akan rangsangan.

"Penggunaan minyak pijat bisa menambahkan sensasi melebihi sentuhan seperti aroma, aspek visual termasuk tubuh yang dibaluri minyak, temperatur karena penggunaan minyak hangat dan elemen lain," ujar Finn mengutip dari Cosmopolitan.

Sebaiknya Anda memastikan minyak pijat tidak mengandung alergen terlebih jika pasangan memiliki tipe kulit sensitif. Finn menyarankan untuk menggunakan minyak dengan kandungan vitamin E, cocoa butter, shea butter, minyak jojoba, dan minyak esensial. Bahan-bahan ini aman dan membuat kulit lebih segar setelah pijat.

2. Atur ruangan

Summers menyarankan untuk menyiapkan ruangan agar suasana makin hangat dan seksi. Anda bisa menggunakan lampu temaram ditambah nyala lilin aroma terapi. Musik mengalun dari daftar putar favorit juga akan menambah hangat suasana. Jika aroma dari lilin kurang terasa, tambah wewangian di ruangan dengan difusser atau oil burner.

3. Siapkan alas pijat

Sebenarnya pijat bebas dilakukan di kasur atau alas pijat khusus. Penggunaan kasur memang dirasa lebih praktis. Namun menggunakan alas pijat juga tidak ada salahnya agar performa pijat lebih maksimal. Ini pun juga menghindari tumpahan minyak di kasur.

Langkah pijatan

Melansir dari Everyday Health, selama pijat pertahankan sentuhan pada tubuh pasangan. Kontak terus-menerus ini akan membuatnya tenang. Ingat, ini bukan sesi 'kink sex' yang penuh kejutan. Kemudian hindari area tubuh yang ada luka terbuka.

1. Berikan tekanan lembut dengan ujung-ujung jari. Dengan membentuk pola lingkaran, telusuri di area bawah tulang punggung. Dari sini naik ke area bahu, di antara tulang belikat, lalu bagian belakang leher.

2. Tekan lebih kuat dengan kedua telapak tangan. Mulai dari punggung bawah, perlahan usap sampai leher lalu ke bawah. Ulangi gerakan selama 5-10 menit.

3. Gunakan tumit tangan untuk memberikan tekanan lebih kuat, bergerak ke luar dari punggung atas lalu ke belakang dan tengah. Langkah ini memakan waktu hingga 5 menit.

Ilustrasi Bercinta, Ilustrasi Bersetubuh, Ilustrasi Hubungan Suami Istri, Ilustrasi Hubungan Seks, Ilustrasi Hubungan Sex, Ilustrasi Berhubungan Seks, Ilustrasi Berhubungan Sex, Ilustrasi Hubungan Badan, Ilustrasi Berhubungan BadanFoto: Istockphoto/Milkos
Ilustrasi Bercinta

4. Berikan tekanan dua kali lipat dengan meletakkan telapak tangan dan tekan dengan tangan lainnya. Dari punggung bawah, dorong ke bawah dengan kuat, menjauh dari tulang punggung ke arah samping. Geser ke area atas dan lakukan gerakan yang sama.

5. Sekarang mulai pijat yang lebih menyasar pada jaringan otot. Fokus pada penggunaan kedua ibu jari dan pijat dengan gerakan melingkar di punggung. Sembari memijat, sembari cek reaksi pasangan jika ia kesakitan atau menginginkan tekanan lebih di area tertentu.

6. Akhiri sesi pijat dengan 'menguleni' otot dengan seluruh jari tangan. Dorong lalu tarik otot perlahan seperti Anda menguleni adonan. Di sini, Anda juga bisa mulai menggodanya untuk mulai ke 'tahap' berikutnya.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK