5 Makanan Pembangkit Gairah Seks, Cokelat hingga Pisang

tim, CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 23:12 WIB
Beberapa makanan memiliki khasiat untuk membangkitkan gairah seksual dengan pasangan, seperti pisang hingga cokelat. Cokelat menjadi makanan yang menstimulan perasaan bahagia dan membuat aktivitas bercinta meningkat. (Istockphoto/emreogan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Makanan tidak hanya berguna sebagai energi, serta membantu pertumbuhan tubuh dan otak.

Namun, terdapat sejumlah makanan yang memiliki khasiat untuk membangkitkan gairah seksual dengan pasangan.

Makanan pembangkit gairah seksual ini bisa dikonsumsi untuk membantu mempertahankan kehidupan seks Anda agar tetap 'hot' dan romantis.


Berikut 5 makanan yang diyakini bisa membangkitkan gairah seksual, sebagaimana dilansir Independent.

1. Cokelat

Melted chocolate background / melting chocolate/ chocolate background / chocolate barIlustrasi cokelat. (Istockphoto/anna1311)

Cokelat mengandung senyawa kimia anandamide dan phenylethylamine, yang meningkatkan kadar serotonin atau hormon perasaan senang.

Senyawa kimia ini yang kemudian menjadi stimulan perasaan bahagia dan membuat aktivitas bercinta jadi meningkat.

2. Semangka

ilustrasi potongan semangkaFoto: iStockphoto/DeeNida
Ilustrasi semangka.

Buah semangka yang manis dan mengandung banyak air tidak hanya menyegarkan dahaga. Namun, buah ini juga menjadi pembangkit gairah karena kandungan phytonutrient citrulline.

Kandungan tersebut menambah jumlah oksida nitrat dalam tubuh. Efeknya, pembuluh darah Anda akan terasa lebih santai dan sirkulasi jadi lebih cepat. Anda pun akan lebih mudah terangsang.

3. Asparagus

Ilustrasi asparagusIlustrasi asparagus. (Roman Drits/Barn Images)

Asparagus merupakan sumber vitamin E yang baik, yang berperan dalam merangsang produksi hormon seks.

Kandungan vitamin E dalam kedua makanan ini akan membantu merangsang terbentuknya hormon testosteron, estrogen dan progesteron.

Peningkatan hormon ini akan membantu sirkulasi aliran darah dan stimulasi seksual seperti pelebaran klitoris dan lubrikasi vagina.

4. Delima

Ilustrasi buah PomeIlustrasi buah delima. (Fruchthandel_Magazin/Pixabay)

Buah yang delima memiliki kandungan yang tinggi dengan anti oksidan. Kandungan tersebut dapat meningkatkan aliran darah, yang pada akhirnya meningkatkan sensitivitas alat kelamin.

5. Seledri

Ilustrasi Daun SeledriIlustrasi daun seledri. (stevepb/Pixabay)

Daun seledri mengandung fito-androgen, yang mirip dengan testosteron. Kandungan itu disebut bisa meningkatkan gairah seksual pada wanita.

6. Pisang

Ilustrasi Pisang KembarIlustrasi pisang. (Samohin/Thinkstock)

Pisang bukan hanya buah yang jadi andalan untuk kala sedang diet. Pisang mengandung banyak serat tinggi yang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk kehidupan seks Anda. Kandungan kalium yang tinggi pada pisang cukup berguna dalam meningkatkan libido. Kalium memberikan kekuatan otot, sehingga secara teori meningkatkan orgasme.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK