7 Water Villa di Indonesia Mirip Maldives dan Bora Bora

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 16:31 WIB
Tak perlu jauh-jauh ke Maldives (Maladewa) dan Bora Bora untuk mendapatkan pengalaman bermalam di water villa atau hotel terapung. Ora Beach Resort di Maluku. (iStockphoto/12MN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Water villa atau hotel terapung identik dengan pemandangan Maldives atau Bora Bora. Namun kini semakin banyak negara kepulauan yang membangun tempat penginapan dengan konsep di ata laut, salah satunya Indonesia.

Di Indonesia, hotel terapung yang sudah populer seperti Misool Eco Resort di Raja Ampat, Pulo Cinta Eco Resort di Gorontalo, Bawah Reserve di Kepulauan Riau, serta Pulau Macan di Kepulauan Seribu.

Suara ombak dan angin sepoi-sepoi membuat suasana bermalam di hotel terapung terasa romantis, terutama bagi pasangan yang tengah berbulan madu.


Selain itu, turis yang hobi wisata bahari juga bisa sekaligus melakukan kegiatannya, bahkan bisa langsung menceburkan diri ke laut yang berair jernih dari pintu kamarnya.

Selain dua hotel tersebut, berikut lokasi hotel terapung di Indonesia lainnya yang tak kalah menawan:

Misool Eco Beach ResortMisool Eco Beach Resort. (Dok. Misool Eco Beach Resort)

1. Papua Barat

Selain Misool Eco Resort, ada tiga hotel terapung di kawasan Raja Ampat, yakni Papua Paradise Eco-Resort, MahaRaja Eco Dive Lodge, dan Hamueco Raja Ampat Dive Resort.

Di dua tempat penginapan ini, seluruh kamarnya dibangun menghadap langsung ke Samudra Pasifik.

Turis bisa naik pesawat bisa mendarat di Bandara Sorong lalu melanjutkan perjalanan dengan perahu dari Pelabuhan Rakyat Sorong menuju Pelabuhan Wisai.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



2. Maluku

Ora Beach Resort terletak di Teluk Sawai, teluk yang dibingkai tebing batu di perairan Maluku Tengah.

Hotel terapung ini bisa dijangkau dari tepi Desa Saleman, Seram Utara Barat, yang terkenal dengan kawanan burung Lusiala yang wujudnya mirip kelelawar.

Setelah mendarat di Bandara Pattimura Ambon, turis bisa melanjutkan perjalanan dengan perahu dari Pelabuhan Tulehu ke Pelabuhan Amahai, lalu dilanjutkan berkendara menuju Desa Saleman.

[Gambas:Instagram]



3. Kalimantan Timur

Pulau Derawan di Kalimantan Timur sudah amat terkenal akan keindahan bawah lautnya. Di sebelahnya, juga ada Pulau Maratua yang tak kalah menawan.

Maratua Paradise Resort berlokasi di Berau. Dari Jakarta, turis bisa naik pesawat ke Balikpapan lalu melanjutkan penerbangan ke Berau.

Sesampainya di Berau, perjalanan dilanjutkan menutu Pelabuhan Berau untuk menyeberang ke Pulau Maratua.

Selain Derawan dan Maratua, turis juga bisa sekaligus menikmati pemandangan Pulau Kakaban dan Pulau Sangalaki.

4. Sulawesi Tengah

Kadidiri Paradise Resort & Dive Centre berada di Pulau Kadidiri, yang berhadapan langsung dengan Teluk Tomini.

Jika ingin snorkeling atau diving untuk menikmati pemandangan bawah laut Togean yang mendunia, turis bisa memilih bermalam di sini.

[Gambas:Instagram]



5. Lampung

Villa Lombok Pahawang dan Pulau Tegal Mas bisa menjadi pilihan tempat menginap di tengah lautan saat wisata di Lampung.

Dengan jarak yang mudah dijangkau, objek wisata bahari di Lampung juga cukup beragam, mulai dari snorkeling, surfing, sampai memancing.

6. Kepulauan Seribu

Jika reservasi di Pulau Macan Eco Resort selalu penuh, mungkin turis bisa memilih Pulau Ayer Resort & Cottage untuk bermalam di tengah lautan.

Perlu diketahui, untuk bisa menikmati pemandangan bawah laut Kepulauan Seribu, dari hotel terapung ini turis masih harus naik perahu menuju pulau terdekat.

7. Jawa Barat

Meski pemandangannya bukan laut, tapi turis tetap bisa merasakan pengalaman tidur di hotel terapung di Dusun Bambu Resort dan Kampung Sampireun Resort & Spa.

Kalau di hotel terapung yang berada di laut turis bisa menikmati suara deburan ombak, di dua hotel terapung yang ada di Jawa Barat ini turis bisa menikmati orkestra suara kodok dan jangkrik.

[Gambas:Instagram]

(ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK