Abu-abu dan Kuning, Tren Warna 2021 Versi Pantone

tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/12/2020 11:13 WIB
Pantone akhirnya mengumumkan Color of the Year yang bakal menjadi panduan di 2021 yaitu kuning dan abu-abu. Pantone akhirnya mengumumkan Color of the Year yang bakal menjadi panduan di 2021 yaitu kuning dan abu-abu. (iStockphoto/mgkaya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pantone akhirnya mengumumkan Color of the Year yang bakal menjadi panduan di 2021.

Kali ini Pantone tak cuma merilis satu warna panduan 2021 melainkan dua warna sekaligus. Dua pilihan untuk tahun mendatang yaitu "Illuminating", warna kuning cerah, dan "Ultimate Grey", yaitu abu-abu klasik.

Ada alasan mengapa mereka memilih dua kombinasi warna tersebut sebagai warna tahun 2021. Satu warna tidak bisa menentukan semua pengalaman dari tahun 2020 yang pasti akan berdampak pada 2021.


Tidak ada satu warna pun yang bisa menyampaikan makna saat ini," kata Laurie Pressman, wakil presiden Pantone Color Institute, kepada New York Times.

"Kami semua menyadari bahwa kami tidak dapat melakukan ini sendirian. Kami semua memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana kami saling membutuhkan dan dukungan emosional serta harapan."

Karena memilih satu warna dianggap kurang pas, Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, memutuskan bahwa memilih "dua warna independen benar-benar menyatu" akan menjadi tindakan terbaik. Ini adalah kedua kalinya dalam 22 tahun Pantone memilih dua warna - yang pertama adalah ketika "Rose Quartz" dan "Serenity," masing-masing warna merah muda dan biru, "dipilih sebagai warna tahun 2016.

The "Ultimate Grey" dikenal sebagai "abu-abu yang dapat diandalkan," kata Eiseman.

Dan sementara abu-abu seharusnya mewakili kebijaksanaan, beberapa mungkin melihatnya sebagai warna yang suram, itulah sebabnya tim Pantone memasangkannya dengan "Menerangi."

"Warna kuning adalah representasi dari sinar matahari atau wajah tersenyum dan kombinasi warna mendorong kita maju."

Mengutip Martha Stewart, warna kuning dan abu-abu adalah warna berbeda yang bisa berdiri sendiri, tapi keduanya juga dimaksudkan untuk melengkapi satu sama lain di tahun 2021. Ini adalah pertama kalinya abu-abu dipilih sebagai warna Pantone tahun ini, dan ini kedua kalinya untuk kuning. Kedua warna ini juga baru saja ditambahkan ke roda warna Pantone pada tahun 2020.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK