Mengenal Redensyl, Bahan Aktif Penumbuh Rambut dan Berewok

tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/12/2020 19:56 WIB
Penggunaan bahan aktif redensyl disebut dapat menumbuhkan rambut di wajah seperti berewok maupun rambut di kepala. Apa itu redensyl? Bahan aktif redensyl disebut dapat menumbuhkan rambut di wajah seperti berewok maupun rambut di kepala. (muratkalenderoglu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Redensyl kini populer digunakan sebagai bahan dalam skincare atau produk perawatan wajah. Penggunaan bahan aktif redensyl disebut dapat menumbuhkan rambut di wajah seperti berewok maupun rambut di kepala.

Apa itu redensyl?

Redensyl adalah bahan perawatan rambut yang dikembangkan dalam laboratorium. Redensyl dirancang untuk mengaktifkan kembali sel induk pada folikel rambut dan sel papila dermal.


Dikutip dari Nardev, redensyl terdiri dari dua molekul yang dipatenkan yakni DHQG dan EGCG2, glisina, seng klorida, gliserin, dan air. Bahan-bahan ini merupakan kandungan penting yang terlibat dalam metabolisme rambut.


Manfaat redensyl

Bahan-bahan yang terkandung dalam redensyl dapat mengaktifkan sel induk sehingga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.

"Kandungan redensyl berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut," kata CEO/Founder HAUM Fil Kamza dalam temu media beberapa waktu lalu. HAUM merupakan label skincare yang salah satu produknya menggunakan redensyl.

Fil menyebut redensyl dapat menumbuhkan rambut di kepala, berewok, alis, dan bulu mata.

Berapa lama rambut dapat tumbuh setelah penggunaan redensyl?

Saat dipakai redensyl langsung bekerja mengaktifkan sel penumbuh rambut. Diperkirakan rambut akan tumbuh sekitar dua minggu hingga enam bulan. Pertumbuhan rambut akan berbeda pada setiap orang tergantung pada kondisi kulit.

"Biasanya dua minggu hingga satu bulan. Tapi ada juga yang tiga hingga enam bulan tergantung kondisi kulit masing-masing," tutur Fil.

Apakah redensyl aman digunakan?

Pada dasarnya redensyl aman digunakan. Studi menunjukkan redensyl tidak tidak menyebabkan iritasi pada mata dan kulit, tidak bermutasi, dan tidak sensitisasi.

Skincare yang mengandung redensyl dapat digunakan satu hingga dua kali sehari untuk mendapatkan hasil pertumbuhan rambut dan berewok yang maksimal.

(ptj/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK