Burberry Sumbang Sisa Kain untuk Siswa Fashion di Inggris

tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 16:30 WIB
Burberry mengumumkan rencananya untuk mulai menyumbangkan kain sisa kepada siswa fashion di Inggris Burberry mengumumkan rencananya untuk mulai menyumbangkan kain sisa kepada siswa fashion di Inggris ( Tolga AKMEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Isu tentang fashion berkelanjutan tengah mencuat belakangan ini. Kini label mewah Burberry hadir untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mode kelas atas juga bisa berkelanjutan.

Burberry mengumumkan rencananya untuk mulai menyumbangkan kain sisa kepada siswa fashion di Inggris sebagai bagian dari "komitmen berkelanjutan untuk mendukung komunitas kreatif" untuk memastikan tidak ada yang terbuang percuma. Program Kain ReBurberry baru bekerja sama dengan British Fashion Council (BFC).

"BFC, melalui Institute of Positive Fashion and Colleges Council, akan mengawasi logistik donasi kain, dengan pengiriman ke siswa di seluruh Inggris," BFC menjelaskan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Travel and Leisure. 


Bersama-sama, BFC menjelaskan, mereka dan rumah mode akan bekerja untuk menciptakan proses yang terpusat untuk mendonasikan materi sehingga band lain dapat mengikuti.

"Salah satu prioritas BFC adalah mendorong industri untuk bergerak menuju ekonomi mode melingkar sambil mendukung keunggulan dalam desain mode," Caroline Rush, CEO di British Fashion Council dalam pernyataannya.

"Kami senang bekerja sama dengan Burberry, membantu memastikan siswa di seluruh negeri memiliki akses ke kain berkualitas terbaik. Bakat kreatif adalah jantung dari industri ini dan kami bangga dengan perguruan tinggi terkemuka dunia kami - mampu memberikan kesempatan seperti itu kepada para siswa ini adalah suatu kehormatan. "

Dilaporkan Harper's Bazaar, pada April lalu perusahaan tersebut juga meluncurkan produk ramah lingkungan dengan nama yang sama.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK