Dekorasi Rumah yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2020

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 18:42 WIB
Lebih banyak berada di rumah membuat banyak orang berpikir untuk memberikan sentuhan-sentuhan anyar untuk rumahnya. Ilustrasi. Lebih banyak berada di rumah membuat banyak orang berpikir untuk memberikan sentuhan-sentuhan anyar untuk rumahnya. (iStockphoto/FluxFactory)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dekorasi rumah tampaknya jadi salah satu hal yang menarik perhatian banyak orang di tengah pandemi. Lebih berada di rumah membuat orang-orang berpikir untuk memberikan sentuhan-sentuhan anyar untuk rumahnya.

Hal itu setidaknya ditemukan dalam data hasil pencarian di platform Pinterest sepanjang 2020. Data memperlihatkan tingginya angka pencarian untuk pernak-pernik dekorasi rumah sepanjang 2020 di Pinterest.

Pinterest Predicts memprediksikan apa yang sekiranya bakal populer di tahun 2021. Laporan dibuat berdasarkan perilaku sekitar 400 juta penggunanya di seluruh dunia selama setahun ke belakang.


Hasilnya, beberapa kata kunci yang berkaitan dengan dekorasi rumah mengalami peningkatan taham. Misalnya saja pencarian untuk kata kunci 'dekorasi rak dinding dapur' yang meningkat hingga 130 persen.

Peningkatan yang lebih tinggi terjadi pada pencarian kata kunci 'gelas berwarna' yang mencapai 135 persen. Ada pula pencarian 'piring tanah liat' yang meningkat 105 persen.

Masih urusan dapur, pencarian kata kunci 'peralatan masak tembaga' juga meningkat meski hanya 35 persen. Tampaknya banyak orang ingin mengubah berbagai peralatan rumah tangganya.

Selain urusan dapur, pencarian barang-barang rumah tangga yang berkaitan dengan kualitas tidur juga ditemukan meningkat.

Misalnya saja kata kunci mengenai campuran aromatherapy untuk meningkatkan kualitas tidur yang naik hingga 80 persen. Ada pula peningkatan pada 'pakaian tidur sutra' hingga 60 persen.

KLIK DI SINI UNTUK BERITA SELANJUTNYA.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK