Butik Masker Spanyol Buat Inspirasi Kado 'Pandemi' Tema Natal

tim, CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 12:20 WIB
Sebuah butik masker wajah di Barcelona berinisiatif untuk membuat masker khusus Natal agar bisa dipakai sebagai hadiah Natal ilustrasi: Sebuah butik masker wajah di Barcelona berinisiatif untuk membuat masker khusus Natal agar bisa dipakai sebagai hadiah Natal (istockphoto/andresr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hadiah Natal paling cocok di tahun ini bisa jadi berupa masker. Butik masker wajah pertama di Spanyol, UrbnMsk mengatakan bahwa mereka ingin melihat diakhirnya pandemi, tapi mereka percaya kalau masker wajah akan tetap populer.

"Ini adalah musim natal pertama sejak dimulainya pandemi. Dan karena masker wajah adalah wajib, maka masker menjadi alternatif lain untuk hadiah. Itu sebabnya kami beradaptasi dengan pasar dan membuat edisi khusus masker wajah Natal untuk dipakai selama periode ini. , "kata penjual Ferran Asencio, dikutip dari AP.

Di pasar Natal tradisional di Barcelona, dekat Sagrada Familia yang terkenal, butik masker ini didirikan secara eksklusif untuk menjual masker wajah.


Pada awal Juli, pihak berwenang di wilayah otonom Catalonia memberlakukan denda 100 euro (US $ 121) kepada individu yang ditemukan tidak mengenakan masker wajah.

Mengutip AP, sekelompok pengusaha Catalan memutuskan untuk meluncurkan UrbnMsk, toko pertama di Spanyol yang didedikasikan untuk menjual masker wajah non-bedah yang dapat digunakan kembali.

Dua bulan berlalu dan bisnis berkembang pesat.

Toko ini menawarkan 600 model berbeda dari 20 merek berbeda dengan harga mulai dari 7,90 hingga 18,9 euro (US $ 9,6 hingga 22,9).

Tepat pada waktunya untuk musim perayaan itu sekarang menawarkan sederet desain Natal yang unik.

Mereka berharap bisa mengubah masker wajah yang sederhana menjadi hadiah yang harus dimiliki.

Desain tersedia dalam dua atau tiga ukuran dan kain yang berbeda dari poliester hingga kapas organik, spandeks dan poliamida.

"Ini adalah ide yang sangat inovatif. Dan Anda juga dapat menemukan hal-hal yang tidak dapat Anda temukan dalam masker bedah. Gaya yang berbeda daripada warna putih dan biru yang khas. Dan juga kenyamanan, jika Anda memiliki kondisi kulit atau masalah pernapasan. Anda lebih memiliki alternatif di sini, "kata pelanggan, Elena Ramirez.

Banyak bisnis baru terkait pandemi di seluruh dunia telah dimulai oleh orang yang menganggur atau bangkrut yang mencoba menemukan kembali karier dan bisnis mereka.

Pendiri UrbnMsk, Hector Pardo adalah seorang guru sekolah dasar yang kehilangan pekerjaan setelah keadaan darurat Spanyol pada pertengahan Maret.

"Banyak teman yang mengatakan kepada saya sebagai lelucon bahwa mereka berharap bisnis kami bangkrut karena pandemi segera berakhir. Dan saya orang pertama yang berharap itu. Agar pandemi berakhir. Vaksin membuat kami merasa berharap. Tapi kami mengikuti pengalaman orang Jepang. Mereka menderita pandemi dan masker wajah tetap menjadi item yang populer."

Topeng tersebut dibuat di bengkel di utara Barcelona di mana ratusan dibuat setiap hari.

"Kami memilih desain Natal kami berdasarkan pengetahuan bahwa tidak semua orang menginginkan model yang sama. Misalnya untuk anak kecil kami membuat model yang sangat lucu dengan dinosaurus, buah-buahan, dan pohon Natal," kata Ricard Llop, kepala operasi UrbnMsk

(chs/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK