Yael Shelbia, Wanita Tercantik Sedunia 2020 versi TC Candler

tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 16:55 WIB
Model asal Israel Yael Shelbia terpilih sebagai wanita tercantik sedunia 2020 dalam daftar tahunan yang dirilis TC Candler. Model asal Israel Yael Shelbia terpilih sebagai wanita tercantik sedunia 2020 dalam daftar tahunan yang dirilis TC Candler. (AFP/Jesse Grant)
Jakarta, CNN Indonesia --

Model asal Israel Yael Shelbia terpilih sebagai wanita tercantik sedunia 2020 dalam daftar tahunan yang dirilis TC Candler. Shelbia mengalahkan sejumlah pesohor wanita seperti member BLACKPINK, aktris Emilia Clarke, Priyanka Chopra, penyanyi Ariana Grande, hingga aktris Indonesia Maudy Ayunda.

Sebelumnya, gadis berusia 19 tahun ini telah ditetapkan sebagai Model of the Year 2020 oleh majalah lokal Israel, At Magazine.

Pemilik nama lengkap Yael Shelbia Cohen ini lahir di Nahariya, Israel, dari keluarga Yahudi Ortodoks yang religius.


Shelbia tercatat memulai karier sebagai model terkemuka pada 2017 untuk lini busana Israel, Castro. Setahun setelahnya, dia menjadi model untuk lini busana Renuar.

Namanya meroket setelah menjadi sorotan karena menimbulkan kontroversi dalam komunitas agama Yahudi Ortodoksnya. Kehidupannya yang religius disebut kerap bertentangan dengan dunia model yang ia jalani, termasuk dalam hal kesopanan dalam berbusana.

[Gambas:Instagram]



Pada 2018, ia menjadi model untuk KKW Beauty milik Kim Kardashian, di mana fotonya dipilih oleh istri Kanye West itu sendiri.

Setelah bekerja sama dengan Kardashian, Shelbia pun direkrut oleh Kylie Jenner untuk menjadi model produk perawatan kulit miliknya pada 2019.

Di tahun yang sama, ia memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi serial televisi 'Palmach' di Teen Nick dan Yes TV Kids. Serial drama petualangan ini berlatar pada 1946, dua tahun penting sebelum Israel didirikan.

Namun, sejak April 2020, ia dilaporkan bergabung dengan pasukan pertahanan Israel dan bertugas di angkatan udara.

[Gambas:Youtube]



Perilisan daftar wanita tercantik di dunia ini sendiri, seperti tercantum dalam video yang diunggah TC Candler telah berlangsung sejak 1990.

Meskipun, ada banyak pihak yang meragukan, pihak TC Candler mengklaim pemilihan itu dilakukan oleh kritikus independen berdasarkan saran dari jutaan masyarakat.

"Tim menyusun daftar perwakilan berdasarkan versi ideal kecantikan. Kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Keanggunan, orisinalitas, keberanian, gairah, kemurnian, ketenangan, kegembiraan, janji, harapan... semuanya terwujud dalam wajah yang cantik," demikian keterangan terkait daftar tersebut.

TC Candler juga mengakui bahwa pemilihan dilakukan secara subjektif

Sebelumnya, nama-nama selebriti papan atas Hollywood seperti Nicole Kidman, Michelle Pfeiffer, Emma Watson, Keira Knightley, Natalie Portman, Rose Byrne, dan Emilia Clarke pernah menempati posisi wanita tercantik di dunia versi TC Candler.

Tahun ini, selain Shelbia, ada personel BLACKPINK, Lalisa Manoban di posisi kedua. Daftar yang berisi 100 wanita tercantik dunia 2020 itu juga diisi oleh pesohor seperti Maudy Ayunda sebagai satu-satunya dari Indonesia, seluruh personel BLACKPINK, Priyanka Chopra, Ariana Grande, aktris Emilia Clarke, model Naomi Scott,

Tak hanya para wanita, kaum Adam pun dibuatkan daftar pria paling tampan di dunia 2020. YouTuber Felix Kjellberg atau PewDiePie menempati daftar puncak pria paling tampan dengan diikuti personel BTS, V di posisi kedua.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK