Lego Luncurkan Seri Koleksi Botani Tanaman Hias

tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 13:12 WIB
Lego untuk meluncurkan koleksi khusus bertajuk Botanical Collection dengan ragam bentuk tanaman hias seperti pohon bonsai dan buket bunga. Lego meluncurkan set koleksi botani tanaman hias berupa buket bunga dan pohon bonsai. (Dok: Lego)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tren hobi tanaman hias telah meningkat sejak pandemi Covid-19 mendorong semua orang untuk tetap berada di rumah saja.

Hobi ini banyak dilakoni demi mengisi waktu luang serta menghilangkan stres karena kejenuhan tak bisa kemana-mana.

Kini, tren tanaman hias pun membuat Lego untuk meluncurkan koleksi khusus bertajuk Botanical Collection dengan ragam bentuk tanaman hias.


Di antaranya termasuk bentuk buket bunga serta pohon bonsai.

Dalam siaran pers Lego yang diterima CNNIndonesia.com, di saat banyak orang mencari ruang hijau untuk menghilangkan stress dan lebih rileks, Lego Botanical Collection atau koleksi botani membuat orang dapat membawa sentuhan alam ke rumah.

Itu sekaligus dapat membuat dan mengatur sendiri rangka tumbuhan mereka tanpa perlu repot disiram untuk menjaga kesegarannya.

"Koleksi ini diharapkan menjadi kegiatan rutin sempurna bagi mereka yang ingin lebih kreatif, dapat menghilangkan stress dan menemukan momen penuh ketenangan pikiran di setiap harinya," demikian keterangan dalam siaran pers.

Hal tersebut dilaporkan berdasar penelitian Lego Play Well Study 2020, yang menyatakan bahwa 7 dari 10 orang dewasa kerap kali mencari cara baru untuk menghilangkan stress dan lebih dari 8 orang mengatakan bahwa bermain dapat membantu mereka untuk lebih rileks.

Lego BotaniSet Lego Flower Bouquet. (Dok: Lego)

Set Lego Flower Bouquet yang terdiri dari 756 buah elemen menampilkan sejumlah bunga indah dalam berbagai warna menakjubkan yang dapat disesuaikan oleh perakit saat bunganya bermekaran.

Mulai dari kombinasi bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan beragam rerumputan dapat diatur sedemikian rupa sesuai desain ruangan dan keinginan.

Lego BotaniSet Lego Bonsai Tree. (Dok: Lego)

Sementara set Lego Bonsai Tree terdiri dari 878 buah elemen. Perakit dapat menikmati ketenangan saat mereka dengan membentuk model pohon bonsai dengan daun hijau atau bunga sakura merah muda.

Saat musim mulai berganti, kelopak bunga dengan mudah dapat diganti untuk menciptakan tampilan yang baru.

"Kami menyadari saat ini banyak orang dewasa mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Oleh karena itu kami sangat senang dapat membantu banyak orang untuk lepas dari kesibukan ketika mereka menciptakan karya botani yang indah ini dengan seksama." ujar Jamie Berard, Design Lead, LEGO Group.

Dia lanjut mengatakan, "Elemen yang dapat disesuaikan serta pengalaman merakit yang penuh pemikiran diharapkan dapat membantu
mengekspresikan kepribadian mereka seiring daya kreatifitas yang semakin berkembang."

Kedua set tersebut secara resmi diluncurkan pada Senin (4/1) dengan harga mulai Rp859 ribu.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK