Kate Middleton Jadi Influencer Fesyen Paling Beken 2020

Tim, CNN Indonesia | Senin, 04/01/2021 13:31 WIB
Kate Middleton menjadi fashion influencer paling teratas di tahun 2020. Predikat didapat berdasarkan data penjualan dan pencarian fashion item selama 2020. Kate Middleton menjadi fashion influencer paling teratas di tahun 2020. (Courtesy of Kensington Palace)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eksistensi Kate Middleton sebagai salah satu ikon fesyen tak lagi bisa dibantah. Kemampuannya memadukan gaya klasik yang anggun dengan nuansa modern kerap menarik perhatian.

Data teranyar menemukan, Kate Middleton bahkan telah mengalahkan saudara iparnya, Meghan Markle, sebagai fashion influencer paling beken di tahun 2020.

Predikat itu diberikan oleh situs fesyen LoveTheSales. Predikat didapat berdasarkan data penjualan atau pencarian pakaian dan fashion item selama setahun ke belakang.


Hasilnya, The Duchess of Cambridge itu menempati posisi teratas. Banyak gayanya yang diikuti dan dicari banyak orang.

Mengutip Daily Express, salah satunya adalah penampilan Kate yang paling mencuri perhatian adalah saat berada di Framingham Earl, Norfolk. Dia tampil dengan gaun floral berwarna-warni dari label Faithfull The Brand.

LoveTheSales mencatat, penjualan gaun tersebut mengalami lonjakan hingga 112 persen, tepat setelah Kate Middleton menggunakannya. Gaun yang diberi judul 'Marie-Louise' itu kabarnya terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam setelah Kate mengenakannya.

Pihak FaithfullTheBrand sendiri mengaku tersanjung karena Kate Middleton memilih salah satu koleksi mereka untuk digunakan.

Produk fesyen lain yang dipopulerkan oleh Kate Middleton adalah cardigan putih yang dikenakannya dalam salah satu pertemuan virtual. Setelah acara tersebut, penelusuran untuk cardigan yang sama naik hingga 67 persen.

Pada posisi kedua, presenter televisi Holly Wiloughby menarik perhatian banyak orang. Dia secara teratur mengunggah setiap gayanya di Instagram dan menautkan unggahan tersebut dengan label-label yang digunakannya.

Salah satunya adalah rok kulit imitasi yang dikenakannya pada Maret lalu. Setelahnya, penelusuran atas rok ini meningkat hingga 82 persen.

Di posisi ketiga ada Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu juga berhasil masuk dalam daftar influencer fesyen.

Salah satu momen fesyennya yang paling populer adalah saat Meghan digambarkan mengenakan celana jogging berwarna khaki. Penelusuran produk serupa mendadak meningkat hingga 74 persen setelah Meghan mengenakannya.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK