Tips Bugar Fisik dan Mental ala Keluarga David Beckham

tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/01/2021 13:22 WIB
David Beckham baru-baru ini membagikan sejumlah tips kesehatan fisik serta mental yang dijalaninya bersama keluarga saat pandemi Covid-19 berlangsung. David Beckham membagikan sejumlah tips kesehatan fisik serta mental yang dijalani bersama keluarga saat pandemi Covid-19 berlangsung. (CNN Indonesia/Safir Makki) CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pesepak bola David Beckham baru-baru ini membagikan sejumlah tips kesehatan fisik serta mental yang dijalaninya bersama keluarga saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Suami Victoria ini tak memungkiri bahwa pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, termasuk kebiasaannya berolahraga. Namun, itu lantas membuat dia berhenti melakukannya.

"Kebiasaan olahraga saya harus berubah seperti kebanyakan orang di tahun ini. Biasanya saya pergi ke pusat kebugaran. Tentu sekarang kita tidak boleh melakukan itu jadi hal itu harus diubah," ungkap Beckham, selaku brand ambassador AIA dalam acara peluncuran AIA Vitality bertajuk All Well Indonesia, beberapa waktu lalu.


Meski demikian, dia kemudian mengaku bahwa situasi tersebut membuat dirinya menemukan kesenangan dalam melakukan sesuatu yang berbeda, yakni berolahraga bersama keluarga.

Berikut beberapa tips bugar fisik dan mental ala David Beckham dan keluarga selama pandemi Covid-19.

Olahraga bersama keluarga

"Saya dan Victoria, dua bulan terakhir sudah memulai rangkaian olahraga baru. Jadi kami olahraga bersama dan saya bisa mengimbangi dia.

Dan kami selalu berusaha olahraga dengan anak-anak," ungkap Beckham.

Dia lanjut mengatakan bahwa mereka biasanya menjalani olahraga seperti bersepeda, lari, atau sekadar jalan kaki dengan anjing peliharaannya.

Di samping itu, putra ketiganya, Cruz disampaikan sedang gemar olahraga tinju.

"Jadi dia latihan tinju, sementara saya memegangi bantalan tinjunya. Kami banyak bersenang-senang," tutur ayah empat anak itu.


Jaga rutinitas berolahraga

Selain mencari cara tetap berolahraga, menurut Beckham salah satu hal penting lainnya dalam menjaga kebugaran yakni dengan disiplin menjadikannya sebagai rutinitas.

Sekalipun ia dan Victoria disibukkan dengan pekerjaan, tapi dirinya selalu berusaha mengatur waktu untuk berolahraga.

"Atur waktu Anda untuk pergi berjalan kaki, atur waktu untuk makan siang dan makan malam. Buat saya itu adalah bagian kedisiplinan diri," katanya.

Dia lanjut mengatakan, "Punya rutinitas, memastikan saya bangun di pagi hari, sarapan, lalu berolahraga dan menjadwalkannya satu atau dua jam sesuai kebutuhan."

Beckham menambahkan bahwa kegiatan olahraga juga bisa dibantu dengan aplikasi khusus. Melalui aplikasi tersebut bisa membantu mengukur kebugaran, seperti tahu sudah seberapa jauh Anda lari, berjalan, dan berapa anak tangga yang sudah Anda naiki.

Hal serupa tidak hanya ia terapkan pada diri sendiri, tapi juga memastikan seluruh anggota keluarga menjalaninya untuk tetap sehat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Saya pikir penting bagi anak-anak memiliki rutinitas. Yang kami lakukan, kami pastikan untuk membangunkan mereka pagi hari dan sarapan, pergi jalan-jalan atau berlari dengan anjing peliharaan kami," papar Beckham.

"Lalu mereka kembali ke rumah dan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya."

Pentingnya kesehatan mental

Terlepas dari memastikan kesehatan fisik, Beckham dan Victoria pun menyatakan bahwa penting untuk juga memperhatikan kesehatan mental

"Saya pikir dari sisi mental, itu yang terpenting bagi kami sebagai orang tua," katanya.

Dia dan Victoria ingin memastikan setelah pandemi selesai, anak-anaknya kelak melihat kembali ke masa ini dan tidak merasa cemas, gelisah, dan punya banyak kekhawatiran tentang masa depan dan apa yang akan terjadi serta semua ketidakpastian.

"Kami ingin mereka mengingatnya dan berpikir, 'Oh apakah ayah ingat ketika kita dulu membuat kue?' atau 'Ingatkah acara jalan-jalan kita dulu?' atau 'Ingatkah ketika kita jatuh ke lumpur?' Ya hal-hal seperti itu adalah cara kami untuk menjaga kesehatan mental anak-anak," tambah pria berusia 45 tahun tersebut.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK