Model Stella Tennant Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/01/2021 10:14 WIB
Model asal Inggris Stella Tennant meninggal dunia karena bunuh diri di usia 50 tahun pada 22 Desember silam setelah berjuang dengan masalah kesehatan mental. Model Stella Tennant meninggal dunia karena bunuh diri setelah berjuang dengan masalah kesehatan mental. (AFP/Marco Bertorello)
Jakarta, CNN Indonesia --

Model asal Inggris Stella Tennant meninggal dunia karena bunuh diri di usia 50 tahun pada 22 Desember silam setelah berjuang dengan masalah kesehatan mental.

Berdasarkan keterangan keluarga pada Kamis (7/1), model tersebut ditemukan tewas di rumahnya di Skotlandia, beberapa hari setelah ulang tahunnya.

Pihak keluarga mengatakan kepada Telegraph bahwa Tennant tidak sehat selama beberapa waktu.


"Stella tidak sehat selama beberapa waktu. Jadi ini adalah masalah kesedihan dan keputusasaan kami yang terdalam sehingga dia merasa tidak dapat melanjutkan hidup, terlepas dari cinta orang-orang terdekatnya," demikian keterangan keluarga, dikutip dari Guardian.

Keluarga kemudian mengenang Tennant sebagai jiwa yang indah, dipuja oleh keluarga dekat dan teman baik, seorang wanita yang sensitif dan berbakat yang kreativitas, kecerdasan serta memiliki humor yang menyentuh begitu banyak orang.

"Kami tersentuh dengan curahan pesan simpati dan dukungan sejak Stella meninggal," ujar keluarga.

Pihak keluarga pun lantas meminta waktu berduka untuk keluarga dan menghormati privasi mereka.

Pihak berwenang Skotlandia awalnya menyelidiki kematian Tennant melalui Fatalities Investigation Unit sampai diketahui bahwa dia telah bunuh diri.

Sebuah sumber yang dikutip oleh Telegraph mengatakan keluarga tersebut ingin mempublikasikan kabar tersebut karena "mereka merasa penting untuk meningkatkan kesadaran seputar kesehatan mental, karena terlalu sering disalahpahami."

Tennant merupakan cucu dari penulis dan Duchess of Devonshire, Deborah Midford. Dia memulai karier sebagai model 'aristo', termasuk Honor Fraser, Plum Sykes dan Lady Louise Campbell - di tahun 90-an.

Kala dipotret untuk majalah Vogue Inggris oleh Steven Meisel pada 1993, yang ditata oleh Isabella Blow, dia mengenakan cincin hidung, eyeliner, dan jumper punk. Penampilannya mengikuti gaya androgini dekade ini.

Tennant, yang pertama kali berlatih sebagai pematung setelah menyelesaikan gelar di Winchester School of Art, pada awalnya tidak yakin tentang pemodelan tetapi dia segera menjadi salah satu nama yang paling dicari.

Dia menjadi model untuk merek termasuk Chanel dan Versace, dan muncul di sampul majalah mulai dari Vogue hingga i-D.

Model itu menikah dengan fotografer David Lasnet pada 1999, setelah bertemu dengannya dalam sebuah pemotretan.

Pasangan itu kemudian pindah ke sebuah rumah abad ke-18 di perbatasan Skotlandia, di mana - di antara pekerjaan modeling - Tennant menanam sayurannya sendiri dan membesarkan empat anak, Marcel, Cecily, Jasmine dan Iris, yang kini berusia belasan dan awal dua puluhan.

Tennant dan Lasnet berpisah pada Agustus setelah lebih dari 20 tahun bersama.

Seperti sesama supermodel Kate Moss, Tennant tetap berkarier meski sudah memasuki usia lanjut. Dia sempat muncul di sampul Vogue pada 2018 dan masih menjadi model di catwalk - membuka acara couture Valentino pada Januari 2020.

DISCLAIMER BUNUH DIRI(CNN Indonesia/Fajrian)

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK