6 Warna Interior yang Jadi Tren di 2021

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 10:47 WIB
Warna-warna interior yang jadi tren 2021 ini dipilih karena dapat menciptakan suasana yang nyaman saat beraktivitas di rumah. Ilustrasi. Warna-warna interior yang jadi tren 2021 ini dipilih karena dapat menciptakan suasana yang nyaman saat beraktivitas di rumah. (pozytywnewnetrza/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warna rumah dan interior diprediksi bakal menjadi tren pada 2021. Anda dapat menggunakan warna ini sebagai inspirasi dan juga referensi untuk meningkatkan kenyamanan di rumah.

Warna-warna ini dipilih karena memiliki kesinambungan dan juga dapat menciptakan suasana yang nyaman saat beraktivitas di rumah. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang terus berlanjut membuat banyak aktivitas kini dilakukan di rumah.

Berikut sejumlah warna rumah dan interior yang diprediksi menjadi tren 2021.


1. Warna tanah

Kumpulan warna tanah atau earthy color akan banyak dijumpai. Pasalnya, warna ini memiliki efek yang menenangkan.

"Warna-warna tanah bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk ruang tamu. Warna-warna tanah memiliki nuansa alami dan menenangkan. Untuk tahun 2021, [warna tanah] ditetapkan menjadi pemain kunci dalam palet dekorasi rumah," kata ahli desain interior Kane Hughes, dikutip dari Metro UK.

Warna tanah brave ground juga ditetapkan sebagai Color of The Year 2021 versi Dulux.

2. Warna alam

Kumpulan warna-warna alam seperti hijau lembut yang melambangkan pohon juga dapat memberikan ketenangan di dalam rumah. Warna-warna ini membuat penghuninya akan merasa lebih dekat dengan alam sehingga memberikan suasana rileks dan damai.

3. Warna cerah

Warna cerah seperti kombinasi putih dan kuning terang dapat menjadi pilihan untuk desain interior rumah Anda. Warna-warna ini akan memberikan semangat pada penghuni sehingga lebih produktif di rumah.

"Gabungkan kuning ke dalam skema warna yang diredam untuk menciptakan lingkungan santai yang diperkuat dengan rona yang cerah. Warnanya akan merangsang pikiran Anda dan menghidupkan kembali setiap ruangan rumah Anda," kata Hughes.

4. Mulberry

Warna buah mulberry yang merah keunguan juga disebut bakal jadi tren 2021. Warna ini dapat memberikan suasana yang hangat di tengah situasi pandemi ini. Warna ini dapat memantulkan cahaya yang indah sehingga dapat memberikan nuansa yang cerah.

5. Rustic

Warna rustic akan memberikan suasana alami sehingga dapat menimbulkan kebahagiaan pada penghuninya. Selain warna rumah, lengkapi pula unsur rustic pada interior maupun barang-barang yang ada di rumah.

6. Pastel

Warna pastel direkomendasikan untuk kamar tidur dan kamar mandi. Kumpulan warna pastel dapat mempercantik ruangan dengan warna-warna lembutnya. Warna ini dapat menenangkan para penghuninya saat berada di rumah.

Pilih beberapa tren warna desain interior 2021 di atas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan rumah Anda.

(ptj/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK