Ramai soal Vaksin, Toko di Jerman Hadirkan Kue Jarum Suntik

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 07:42 WIB
Di tengah maraknya kabar soal vaksin virus corona penyebab Covid-19, sebuah toko di Jerman menghadirkan kue berbentuk jarum suntik. Di tengah maraknya kabar soal vaksin virus corona penyebab Covid-19, sebuah toko di Jerman menghadirkan kue berbentuk jarum suntik. (AFP/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah maraknya kabar soal vaksin virus corona penyebab Covid-19, sebuah toko di Jerman menghadirkan kue berbentuk jarum suntik.

Kue yang dijual di Schuerner's Baking Paradise di Dortmund, Jerman, ini berbentuk memanjang dengan warna putih dan hijau. Pada bagian putih, toko menghadirkan detail gambar yang hadir umumnya di jarum suntik.

Tak ada alasan apa-apa yang mendorong sang pemilik toko menghadirkan kue ini. Kue ini dibuat dalam merespons kekhawatiran masyarakat mengenai vaksin yang dibuat sebagai salah satu cara untuk mengakhiri pandemi Covid-19.


"Kami merayakan tahun vaksinasi virus corona dengan kue berbentuk jarum suntik," ujar pemilik toko, Tim Kortuem, melansir Reuters.

Mulanya, Kortuem khawatir bahwa kue jarum suntik menjadi langkah yang terlalu ekstrem di tengah pandemi.

"Pertama, kami agak takut, apakah kue itu akan terlalu jadi mengerikan bagi masyarakat," ujar Kortuem.

Namun, Kortuem dan tim tetap melakukannya. "Karena, bahkan untuk anti-vaxxers itu [kue jarum suntik] lucu. Ini adalah vaksin tanpa efek samping," kata dia.

Kue jarum suntik ini bukan pertama kalinya bagi Schuerner's Baking Paradise menjual kue-kue yang berhubungan dengan virus corona. Tahun 2020 lalu, saat panic buying melanda dan membuat banyak kebutuhan rumah tangga tak tersedia di supermarket, toko itu membuat kue berbentuk tisu toilet yang langka.

(asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK