Viral Video Pasien Corona 'Wisuda Lulus' dari Wisma Atlet

tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 20:20 WIB
Sebuah video viral usai pasien covid sembuh dan diwisuda layaknya seremoni kelulusan universitas. Wisma Atlet (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski jumlah pasien positif virus corona terus bertambah tiap hari, namun pasien yang sembuh juga tak sedikit.

Adalah momen yang membahagiakan ketika pasien tersebut akhirnya berhasil sembuh setelah perawatan.

Dalam rangka menumbuhkan semangat dari para pejuang COVID-19, Wisma Atlet mengadakan seremonial sederhana bagi para pasien yang telah berhasil sembuh dari virus Corona. Hal itu terlihat dari unggahan TikTok salah seorang netizen yang merupakan pasien penyintas COVID-19 di sana.


"Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyou all #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #pejuangnegatif #fyp," tulis keterangan dalam video unggahan akun TikTok @cicipelin.

Video ini pun langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Dalam video juga terlihat wanita bernama Giovanny Eveline itu berjoget untuk merayakan kesembuhannya. Sambil memakai toga dan selempang bak wisuda sarjana dia berjoget bersama tenaga medis yang memakai APD.

"Officially : Giovanny Eveline W, S.Cov," tulisnya dalam video singkat tersebut.

"Sebenarnya bukan tradisi sih, tapi lebih tepatnya kayak emang disediain banner graduationnya buat tempat foto. Dan emang kayak tradisi di sana kalau udah negatif dari Covid bisa berfoto di depan situ. Jadi kepikiran aja mau bikin wisuda ala-ala. Terus pas banget nakes di sana mau bantuin supaya aku kayak benar-benar merasa di wisuda. Ini ceremonialnya pas banget aku dinyatakan negatif sih," jelas Eveline.

"Pengen banget kasih positif vibes bahwa lulus dari Covid dan udah negatif berarti bisa kembali ke kehidupan normal dan kita nggak perlu dijauhin," jelasnya.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELANJUTNYA

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK