10 Jenis Tanaman Hias Keladi yang Bakal Hit di 2021

tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 11:54 WIB
Di 2021 beberapa jenis tanaman hias diprediksi bakal masih banyak diburu. Salah satu tanaman hias yang masih banyak diburu dan hit adalah tanaman keladi. Caladium White Queen (iStockphoto/KenWiedemann)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun 2020, menjadi tahun tanaman hias. Namun di 2021 beberapa jenis tanaman hias diprediksi bakal masih banyak diburu.

Salah satu tanaman hias yang masih banyak diburu dan hit adalah tanaman keladi. Caladium dikenal juga secara luas oleh masyarakat sebagai keladi. Warna dan bentuk daunnya yang cantik membuat keladi banyak disukai.

Nama keladi memiliki nama ilmiah Caladium. Caladium merupakan salah satu marga dari keluarga talas-talasan atau famili Araceae. Meski sudah akrab dan banyak dijumpai di Indonesia, keladi bukan tumbuhan asli Indonesia.


Berikut beberapa jenis tanaman hias keladi (Caladium) yang masih hit dan mahal di Indonesia.

1. Caladium amazon

Tanaman hias ini diprediksi jadi tren dikarenakan memiliki tampilan yang hampir mirip dengan jenis bunga keladi tengkorak hitam.

Tanaman hias keladi ini dijual dengan harga Rp25 ribu hingga Rp100.000 di toko online Indonesia.

2. Caladium Gingerland

Keluarga keladi atau yang disebut sebagai the heart of Jesus atau kuping gajah ini memiliki bentuk yang unik. Daunnya berbentuk hati, dan berukuran kecil hingga sedang. Selain itu warna daun tanaman ini putih lembut, dengan pinggiran hijau tua, dengan bintik-bintik berwarna merah muda.

Tanaman hias ini dijual sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribu.

3. Caladium Moonlight

Keladi jenis Moonlight merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki banyak peminat. Pasalnya tanaman ini memiliki warna daun yang hampir seluruhnya putih bersih seperti cahaya rembulan. Pada warna putih daun, terdapat gurat halus berwarna hijau, serta tepi daun yang juga berwarna hijau.

Keladi Carolyn Whorton sampai Bicolor

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK