Pandemi, Desainer Elie Saab Tunda Show di Paris Fashion Week

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 21:00 WIB
Karena pandemi, desainer Elie Saab menunda peragaan koleksi haute couture-nya pada Paris Fashion Week yang rencananya dihelat pada akhir Januari mendatang. Karena pandemi, desainer Elie Saab menunda peragaan koleksi haute couture-nya pada Paris Fashion Week yang rencananya dihelat pada akhir Januari mendatang. (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desainer asal Lebanon, Elie Saab menunda peragaan koleksi busananya pada Paris Fashion Week hingga kondisi membaik. Penundaan dilakukan karena laju penularan infeksi virus corona penyebab Covid-19 yang terus meningkat.

Tingginya angka kasus Covid-19 membuat Elie Saab merasa tergerak untuk turut serta dalam menekan laju penularan.

"Kami merasa prihatin dengan pandemi Covid-19 yang terus menyebar ke seluruh dunia dan memengaruhi banyak negara, termasuk Lebanon. Kami beranggapan bahwa tanggung jawab kolektif adalah kunci untuk mengatasi situasi ini," tulis manajemen Elie Saab, dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (9/11).


Penundaan juga dilakukan atas alasan keselamatan banyak karyawannya yang terlibat dalam show.

Elie Saab juga berjanji akan segera mengumumkan tanggal presentasi penggantinya melalui platform media sosial.

"Tetap di sini, dan tetap aman," tulis manajemen.

Sebelumnya, Elie Saab dijadwalkan untuk memamerkan koleksi Haute Couture Spring/Summer 2021 pada Rabu (27/1) mendatang.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Paris Fashion Week digelar secara digital pada Senin (25/1) hingga Kamis (28/1). Gelaran kali ini menjadi kesempatan bagi para desainer untuk memamerkan koleksi Women Haute-Couture untuk Spring/Summer 2021.

Selain Elie Saab, beberapa desainer dan rumah mode lain dijadwalkan untuk memamerkan koleksinya seperti Schiaparelli, Christian Dior, Chanel, Fendi, Jean-Paul Gaultier, dan masih banyak lagi.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK