Buat Kue Bentuk Penis, Wanita Mesir Ditangkap

tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 17:06 WIB
Seorang wanita Mesir ditangkap karena membuat kue bertema seksual untuk disajikan di sebuah pesta ulang tahun di Kairo. Ilustrasi. Seorang wanita Mesir ditahan karena membuat kue bertema seksual untuk disajikan di sebuah pesta ulang tahun di Kairo. (skeeze/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita Mesir ditangkap karena membuat kue bertema seksual untuk disajikan di sebuah pesta ulang tahun di Kairo.

Sebelum ditangkap, foto-foto kue dengan hiasan berbentuk penis, bokong, dan pakaian dalam sempat menjadi viral di media sosial.

Sebagaimana dilansir The Guardian, organisasi Islam terkemuka di Mesir, Dar al-ifta menganggap hal itu sebagai sebuah penghinaan terhadap agama Islam.


"Mengunggah foto telanjang, permen, hologram, dan produk dengan tema seksual secara sah dilarang dan secara hukum bersifat kriminal," tulis mereka di Facebook.

Akibat hal itu, sang pembuat kue tersebut ditangkap dan sempat ditahan selama beberapa waktu dan akhirnya dibebaskan dengan jaminan sebesar US$319 atau sekitar Rp4,4 juta.

Dia juga telah membantah membuat sajian makanan penutup tersebut dengan tujuan membuat skandal.



Sebelumnya, pihak berwenang pun menyelidiki beberapa wanita yang menghadiri pesta ulang tahun serta kelab olahraga yang dianggap tidak senonoh.

Tindakan tersebut juga menuai ragam reaksi dari warga Mesir. Pengacara hak asasi manusia Negad El Borai ikut berbicara dan memberi pembelaan pada pembuat kue.

"Negara ingin menghilangkan ruang untuk kebebasan pribadi di Mesir dengan dalih melindungi nilai-nilai keluarga Mesir," kicau Borai di Twitter, sebagaimana dikutip dari New York Post.



Kasus kue ini, bukan kali pertama yang terjadi atas kreasi yang dianggap "tidak senonoh".

Sebelumnya, seorang bintang Instagram bernama Iran Sahar Tabar telah dijatuhi hukuman satu dekade penjara setelah melakukan swafoto sehingga dia mirip dengan "Zombie Angelina Jolie."

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK