Hispanic dan Arsitektur Islam Ratusan Tule Giambattista Valli

tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 10:41 WIB
Beberapa desainer bisa diidentikkan dengan material atau siluet tertentu, salah satunya adalah couturier Giambattista Valli. (Arsip Jeremie Leconte for Giambattista Valli)
Paris, CNN Indonesia --

Beberapa desainer bisa diidentikkan dengan material atau siluet tertentu, salah satunya adalah couturier Giambattista Valli.

Valli yang identik dengan gaun malam yang mengembang dan dramatis dengan 'menumpuk' ratusan lapis tulle, kini menghadirkan ballgown untuk koleksi haute couture musim panas 2021-nya. Kali ini dia menghadirkan ballgown dengan kompleksitas yang berbeda-beda.

Tidak hanya tulle, bahan seperti sutera taffeta, georgette, dan organza dihiasi elemen seperti ruffle bertumpuk, payet-payet bunga dan bulu burung unta. Meski terlihat besar dengan siluet-siluet mengembang, gaun-gaun Giambattista Valli dibuat dengan konstruksi rumit dan tanpa crinoline (struktur kaku dan mengembang di dalam rok) yang memudahkan sang pemakai bergerak, terkenal ringan dan nyaman untuk dipakai.


Dalam shownya, Giambattista Valli menampilkan para model yang berjalan, berdansa, dan melenggok dengan mudah. Lewat koleksi couture-nya Giambattista Valli mengajak semua orang untuk introspeksi diri dan kembali mengingat pentingnya gesture atau gerak tubuh, khususnya di masa pandemi ini.

Giambattista Valli behind the scene HC PE 21Janvier 2020Foto: dok. jeremie leconte for giambattista valli
GiambattistaValli

Kehadiran para penari mewujudkan sebuah ide pembawa pesan dari Olympus yang berusaha mengungkap memori, emosi, dan semangat baru melalui koleksi-koleksinya.

Untuk memperkuat idenya sebagai sebuah kesatuan utuh, Valli juga menggabungkan visual ikonografi Hispanic dan seni serta arsitektur peradaban Islam sebagai latar belakangnya.

Beberapa bagian dari pojok kota Sevilla dan kontras yang harmonis antara arsitektur dan stil, warna-warna terang dan cahaya, serta energi penari balet dan keanggunan gaun-gaun malam tidak hanya memperlihatkan savoir faire yang dimiliki oleh studionya, namun juga menawarkan sebuah inspirasi kemewahan dan gambaran tradisional haute couture.

Giambattista Valli behind the scene HC PE 21Janvier 2020Foto: dok. jeremie leconte for giambattista valli
Giambattista Valli

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK